Recent Post



Anggota Koramil 08 Bukit Sundi Bersemangat Laksanakan Goro Bersama Masyarakat

BARITONAGARI.COM (BNC), SOLOK - Personil Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok bersama warga Nagari Bukit Tandang melaksanakan gotong-royong perbaikan pipa air bersih di Jorong Sawah Kandih Nagari Bukit Tandang kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, Senin (22/2/2021).

Kali ini Kegiatan gotong-royong yang dilakukan berjalan cukup khidmat dan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yang dihadiri Wali Nagari beserta perangkatnya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Masyarakat Nagari Bukit Tandang, tokoh masyarakat dan pemuda, bahu membahu membersihkan titik yang menjadi sasaran.

“Gotong-royong merupakan warisan leluhur yang menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari yang harus tetap digalakkan kendati saat ini masih dalam pandemi Covid-19,”ujar Sertu Gusriandi, anggota Koramil 08/Bukit Sundi.

Selain itu, Gusriandi mengatakan, dirinya bersama perangkat Nagari tidak pernah bosan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menggugah masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan. Harapannya Nagari menjadi bersih, indah dan asri,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh prajurit bersama masyarakat bukti nyata partisipasi aktif seluruh komponen bangsa dan masyarakat dalam menjaga serta merawat lingkungan.

Diharapkan kegiatan seperti ini terus dilanjutkan dan bahkan dikembangkan secara maksimal. Dengan begitu sambung Danramil, perbaikan saluran pipa air bersih yang di perbaiki dapat berfungsi kembali dan dapat dimanfaatkan oleh warga. .

“Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta dalam rangka Meningkatkan Rasa Cinta terhadap lingkungan serta hidup sehat,” kata Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan bahwa sebagai aparat teritorial, Babinsa harus bisa bekerja sama dan saling mendukung antara instansi lain, untuk mencapai suatu kemajuan di Daerah binaan, sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar