Recent Post



Upaya Menarik Minat Pelajar Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kampanyekan Rekrutmen TNI AD di SMA N 1 Gunung Talang

GUNUNG TALANG, BARITONAGARI.COM - Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok terus lakukan kampanye dalam rangka rekrutmen TNI AD gelombang pertama 2021 kepada masyarakat dan siswa siswi di sekolah tingkat SMA di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Serda Dian Mahendra  saat mengkampayekan rekrutmen TNI AD kepada sisws/i di Lapangan Sekolah SMA N 1 Gunung Talang, Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, Kamis (28/01/2021).

Serda Dian mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan kampanye untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda Siswa/Siswi, untuk mengikuti pendaftaran Calon Prajurit TNI AD tahun ini.

“Kegiatan sosialisasi dengan cara memberikan informasi dan penjelasan terkait penerimaan Calon Prajurit  TNI AD Tahun 2021, ini adalah agar masyarakat khususnya pemudada para Siswa/Siswi lebih mengetahui lebih jelas adanya Penerimaan Calon Prajurit TNI AD” ujar Serda Dian.

“Dalam hal ini tempat yang menjadi sasaran kampanye tersebut sudah di atur oleh para Babinsa di wilayah binaannya masing–masing, selain memanfaatkan kegiatan- kegiatan desa, juga di sekolah tingkat atas, maupun tempat ramai yang sering dikunjungi oleh masyarakat.” Tambahnya

Menurutnya, dengan adanya alokasi jumlah calon yang akan diterima di masing-masing wilayah Kodim telah ditentukan, sehingga selaku Babinsa terus mengajak para pemuda yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Anggota TNI-AD dapat mengetahui secara langsung tata cara dan persyaratan yang harus dipersiapkan

“Untuk pendaftaran secara Online bisa dibuka di Website resmi TNI yang segera dibuka,″ tambahnya lagi.

Sementara itu Plh. Danramil 09 Gunung Talang Peltu Agusril, ditempat terpisah mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi oleh para Babinsa Koramil 09 dapat dimengerti dan dipahami oleh para masyarakat khususnya pemuda dan kalangan pelajar.

“Peluang yang bagus ini jangan di sia – siakan. Saya minta kepada masyarakat yang memiliki anak–anaknya yang berminat segera daftar. Ini peluang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Talang dan masyarakat di Kabupaten Solok untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI.” Tegas Peltu Agusril.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar