Recent Post



Motivasi Warga Binaan Babinsa Koramil 11/Pantai Cermin Bantu Petani Tanam Padi

PANTAI CERMIN, BARITONAGARI.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Pantai Cermin jajaran Kodim 0309/Solok, Serda M Agung membantu petani menanam padi guna menyukseskan program swasembada pangan nasional di Jorong Muaro Pisau Hilang Nagari Lolo Kec, Pantai Cermin Kab. Solok, Kamis (28/1/21).

Semangat Serda M. Agung tak ragu untuk terjun ke sawah guna membantu petani menanam padi varietas Batu Hampa di lahan seluas ,2 ha, milik bapak Ali Asman.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Kodim 0309/Solok.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 11/Pantai Cermin, Kapten Inf Betrimeldi, para Babinsa mendampingi petani bukan hanya ketika musim tanam saja, tetapi dimulai dari pengelolahan lahan hingga masa panen nanti.

Tujuannya, lanjut Kapten Inf Betrimeldi, untuk memotivasi para petani agar lebih giat dalam bertani sehingga diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan target swasembada pangan dapat tercapai.

"Pendampingan akan terus kita lakukan, baik itu dalam pengolahan lahan maupun perawatan dan pasca panen," Kata Kapten Inf Betrimeldi
Menurut Kapten Inf Betrimeldi, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa di jajarannya tersebut mendapat sambutan yang baik dari petani.

Hal ini terlihat jelas dari antusias petani yang dengan penuh semangat bekerja selama melakukan proses tanam padi tersebut.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar