Recent Post



Dampingi Pembagian Sembako, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi : Semoga Bisa Meringankan Beban Masyarakat

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Pasca bencana banjir yang melanda Kecamatan Bukit Sundi dan salah satunya Nagari Kinari yang terkena dampak dari bencana banjir tersebut menyisakan tanggungan dari pemerintah kabupatan Solok untuk membantu mayarakat yang terdamapak bancana banjir.

Sertu Edi Sunardi yang merupakan Babinsa Nagari Kinari anggota  Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, mendampingi petugas Dinas Sosial Kabupaten Solok membagikan sembako kepada warga terdampak bencana banjir di wilayah binaanya Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok, (26/01/21)

Sertu Edi Sunardi dalam keterangannya, mengatakan, ada 18 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir tersebut dan mereka berhak menerima karena sudah sesuai dengan data yang di ajukan oleh pihak Nagari ke Kecamatan dan dilanjutkan ke kabupaten Solok sehingga bisa terealisasi melalui Dinas Sosial. 

“Ada 18 KK yang menerima bantuan, hal itu diserahkan langsung oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Solok kepada masyarakat penerima bantuan dan saya selaku babinsa mendampingi kegiatan tersebut,” ucap Setu Edi

 Edi sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa bantuan yang di serahkan itu berupa sembako kepada warga di Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi.

Maka dari itu, sebagai aparat TNI yang ditugaskan sebagai Babinsa tentunya berkewajiban untuk mengawasi dan mendampingi, agar dalam proses pembagian tetap menjalankan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga menyampaikan kepada warga binaan untuk selalu bersabar dengan kondisi pasca bencana banjir apalagi di hadapkan dengan pandemi Covid-19 saat ini dan harus selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan.

Sementara itu, salah seorang penerima Bantuan Sembako Mahmudin (52) menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

"Semoga Yang Maha Kuasa selalu memberi kesehatan panjang umur dan murah rejeki kepada pak babinsa," ucapnya terharu.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar