Recent Post



Banjir Landa Kota Solok Dandim 0309/Solok Langsung Tinjau Lokasi Kejadian

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Didampingi Danramil 01/Kubung Kapten Arm Saparudin dan Babinsa meninjau lokasi banjir di wilayah Kota Solok dan Kabupaten Solok, Selasa (12/1/2021)


Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., mengatakan peninjauan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap sesama sekaligus melihat secara langsung kondisi dan kesulitan yang dialami oleh masyarakat khususnya terhadap masyarakat Kota Solok yang bermukim di bantaran Sungai Batang Lembang yang terdampak banjir yang saat ini membutuhkan bantuan dan support dari kita.

“Belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga terjadi peluapan air di Sungai Batang Lembang yang alirannya melewati Kabupaten Solok, Kota Solok dan bermuara di Danau Singkarak. Memang saat ini kondisi air sudah mulai surut, namun warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang karena sewaktu – waktu dapat menimbulkan bencana”. Ujar Dandim”

Dandim Letkol Arm Reno memerintahkan personilnya dan meminta kepada seluruh jajaran serta instansi terkait untuk membantu meringankan kesulitan warga yang terkena dampak banjir. “Kita bantu mereka dalam mengatasi musibah ini. Instansi terkait agar selalu siap sedia dalam meringankan beban warga,” tegas Dandim.

Dalam penijauan tersebut Dandim 0309/Solok juga menyambangi rumah penduduk yang terdampak banjir, Fasilitas Umum yang berada di Kota Solok, dan memantau perkembangan situasi di lapangan.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar