Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kubung Hadiri Sosialisasi Intervensi Berbasis Masyarakat Yang Diselenggarakan BNN Kabupaten Solok

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Narkoba menjadi ancaman nyata,  terbukti dengan banyaknya pengungkapan narkoba yang berhasil dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional maupun dari pihak kepolisian.

Oleh sebab itu Badan Narkotika Nasional sebagai leading sektor dalam hal menanggulangi peredaran narkoba akan meluncurkan sebuah program Intervensi Berbasis Masyarat (IBM) yang bertujuan untuk menekan penggunaan narkoba.



Dalam Hal ini Babinsa Koramil-01/Kubung Serka Van Yosep Simbolon dan Koptu Andri Silvia menghadiri Acara Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), merupakan suatu program Badan Nasional Narkotika (BBN) Kabupaten Solok yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba, yang dilaksanakan di Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Senin (25/1/21) 


Dalam arahan Kepala BNN Kabupaten Solok mengajak unsur pimpinan di Nagari agar meningkatkan kepedulian dengan membangkitkan kepedulian  antara sesama masyarakat. Selain itu pemda juga potensi untuk mendukung IBM dengan menggunakan anggaran pemerintah daerah maupun dana desa. Dari sisi kewenagan, desa memiliki kewenganan membentuk dan melaksanakan IBM, dalam hal ini pemerintah daerah berwenang dalam menciptakan kondisi masyarakat yg tentram dan tertib.

Serka Van Yosep Simbolon memberikan apresiasi tentang BBN kabupaten solok dengan melakikan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) dalam hal penanganan permasalahan peredaran narkoba sampai ke tingkat nagari.

“Selaku Babinsa Saya sangat mendukung program dari BNNK Solok, karna bisa menekan angka peredaran Narkoba di tingkat Nagari,” tuturnya

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BNN Kab. Solok  AKBP Saifuddin Anshori dan anggota, Wali Nagari Gantung Ciri dan Staf, Babinsa Koramil 01/Kubung Serka Van Yosep Simbolon, Babinkamtibmas Ketua BPN Gantung Ciri, Ketua Pemuda, Bundo Kanduang serta Ninik Mamak.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar