Recent Post



Terima Buku Lengkap Pesona Pengantin Indonesia Persit KCK Cabang LXIII Kodim 0309/Solok Siap Bersinergi Dengan Bhayangkari Polres Solok Kota

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, Ny. Indria Reno Triambodo menerima buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia terbitan Dekranasda Pusat yang diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Polres Solok Kota Ny. Dessy Ferry Suwandi, di Rumah Jabatan Dandim 0309/Solok Jl. A. Yani No 90 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa (29/12/20).

Ketua Bhayangkari Polres Solok Kota Ny. Dessy Ferry Suwandi mengatakan, bahwa penyerahan ini merupakan amanah dari Ketua Umum Bhayangkari dan Dekranasda Pusat untuk diserahkan kepada masing-masing Penerbitan daerah/kota melalui Dekranasda salah satunya Persit  cabang LXII Kodim 0309/Solok .

“Buku ini titipan dari nyonya Idham Azis untuk diserahkan kepada masing-masing Penerbitan daerah/kota melalui Dekranasda termasuk juga Persit Cabang LXIII Kodim 0309/Solok, dan hari ini kita serahkan kepada Ketua Ketua Persit Ny. Indria Reno Triambodo,” ujarnya.

Menurutnya, buku sebanyak lima eksemplar ini berisi gambar-gambar pakaian adat pengantin dari seluruh suku di Indonesia yang dihasilkan dari karya perancang-perancang terkenal.

“Semoga kebudayaan dari seluruh daerah bisa diketahui dan akan memperkaya khazanah keilmuan masyarakat dengan semakin banyaknya referensi model-model baju adat untuk pengantin dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang LXIII Ny. Indria Reno Triambodo mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari Polres Solok Kota dalam silahturahim sekaligus penyerahan buku adat yang merupakan bantuan dari Dekranasda Pusat.
“Terima kasih atas penyerahan buku ini semoga dapat di manfaatkan oleh Persit Cabang LXIII serta dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam membuat contoh baju adat,” ujar Ny. Indria Reno Triambodo.

Dalam penyerahan buku tersebut, turut disaksikan oleh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) cabang LXIII Kodim 0309/Solok dan rombongan Bayangkari Polres Solok Kota..***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar