Recent Post



Petahana Walikota Solok Zul Elfian Meraih Suara Terbanyak Dari Tiga Paslon Pesaing Lainya

SOLOK KOTA, BARITONAGARI.COM -Petahana Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok, Zul Elfian-Ramadhani Kirana Putra berhasil meraih suara 12 ribu lebih dari hitungan cepat Pilkada Kota Solok, Rabu (9/12).

Capaian suara yang signifikan itu, maka Zul Elfian bakal menjabat wali kota untuk yang kedua kalinya. Ramadhani atau yang biasa disapa Dhani melenggang ke BA 2 P (nopol mobnas wakil wali kota) mendampingi Zul Elfian empat tahun mendatang.

Zul Elfian yang akrab disapa Buya itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya Pilkada Kota Solok. Ia juga mengimbau kepada Paslon lainnya untuk memberikan dukungan.

“Kami mengharapkan kepada rekan-rekan untuk dukungannya dan kerjasamanya agar bagaimana Solok ke depannya lebih baik lagi. Kami tetap ingin menjaga hubungan dengan kawan-kawan seperjuangan lainnya. Dan terima kasih kepada kawan-kawan yang berjuang selama ini, alhamdulilah karena Allah yang menentukan kemenangan ini Allah SWT bukan kehebatan kita, kita hanya berjuang tapi Allah yang menentukan,”tuturnya 

Ia juga mengimbau tim, pendukung, relawan, simpatisan dan masyarakat agar tidak larut dalam kegembiraan karena dapat mengganggu hubungan silaturahmi dengan pasangan calon lainnya.

“Ini yang kami sampaikan kepada kawan-kawan kita jaga persaudaraan dan persatuan kita. Solok ini tidak bisa dibangun segelintir orang, sekelompok orang, tapi seluruh warga kota untuk membangun kota ini,”ucapnya.

Dhani yang juga mantan Ketua KNPI Kota Solok itu ikut mengimbau, kepada semua pihak untuk tetap mengawal hasil dari Pilkada tersebut. Karena menurutnya, siapa yang terpilih adalah pilihan masyarakat Kota Solok.

“Tentu perlu dukungan masyarakat kota, tanpa dukungan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih tidak ada apa-apanya. Pesan kami mari kita jaga kondusifitas, keamanan da ketertiban, kepada semua tim, relawan, simpatisan, kita tidak perlu euforia berlebihan karena ini tanggung jawan kita untuk memajukan kota ini ke depanya,” kata Dhani.

Dari hasil hitung cepat (quick count) di Posko Zidane (Zul Elfian-Ramadhani) di jalan M Yamin, Kota Solok, Paslon nomor urut 2 Zul Elfian-Ramadhani meraih suara 12.929, disusul Paslon nomor urut 4, Yutris Chan-Adang sebanyak 9638 suara, lalu Paslon nomor 3, Ismail Koto-Edi Candra meraih 8447 suara. Dan terakhir Paslon nomor 1, Reinier-Andri Maran mendapat 5605 suara.***

Pewarta : Bayu 007

Posting Komentar

0 Komentar