Recent Post



Jelang Hari Juang Kartika (HJK) Kodim 0309/Solok Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2020, Kodim 0309/Solok menggelar Bhakti Sosial Donor Darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim 0309/Solok, Jalan A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (10/12/2020)

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) secara benar pelaksanaan donor darah berlangsung dengan tertib, dengan mengusung tema "BERSAMA KITA BISA".

Sejumlah Prajurit, ASN Kodim 0309/Solok dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXIII Dim 0309/Solok serta anggota Polres Solok Kota ikut terlibat dalam kegiatan Bhakti Sosial ini. Kegiatan Bhakti Sosial donor darah ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Solok.

Menurut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., Bhaksos donor darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

"Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan," tutur Dandim

Lanjut Dandim mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial donor darah tersebut dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika pada Tahun 2020.

“Di tengah Pandemi ini diharapkan baik Prajurit maupun ASN tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam rangka HJK tahun 2020 ini, kita menggelar kegiatan Bhakti Sosial donor darah dan pada kesempatan ini kita dapat mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah,” terang Letkol Reno.

Letkol Reno juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit dan ASN Kodim 0309/Solok serta partisipan yang telah mendonorkan darahnya sehingga dapat menambah stok darah yang ada di PMI Kota Solok.

“Semoga donor darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,“ Pungkas Letkol Arm Reno Triambodo.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar