Recent Post



Dandim 0309/Solok Berikan Arahan Kepada Bintara dan Tamtama Remaja Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020

SOLOK, BARITONAGARI.COM-Menjaga Netralitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di wilayah Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., beri arahan kepada Bintara dan Tamtama Remaja Kodim 0309/Solok yang akan melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, Jumat (4/12/2020)


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., menegaskan kepada personil Bintara dan Tamtama remaja yang akan melaksanakan pengamanan pilkada 2020, bahwa TNI harus netral dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti. 

"Pada hari rabu 9 Desember dilaksanakan proses pencoblosan di TPS, perhatikan hal-hal yang yang harus menjadi tugas kita dalam membantu kepolisian, jaga Netralitas dan utamakan disiplin protokol kesehatan," tegas Dandim.

Lanjut Dandim, Sikap netral yang dimaksud jelas dimana setiap anggota TNI khsusnya anggota Kodim 0309/Solok dilarang berpihak ke salah satu calon, untuk ikut serta menjadi tim kampanye, tidak boleh berkomentar tentang salah satu calon.


"Terutama mengomentari salah satu calon, berupa baik atau buruknya, baik secara langsung maupun di media sosial. Intinya netralitas harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar," tegas Letkol Reno.


Selain Netralitas pribadi personel, Dandim juga menekankan ke seluruh personel Bintara dan Tamtama remaja, jangan mengarahkan keluarga atau anggota keluarga lainnya untuk memihak ke salah satu calon. Sanksi yang diberikan ke anggota yang terlibat atau memihak ke Calon atau tidak bersifat netral di Pilkada 2020, akan diberikan sanksi yang tegas.


"Sanksinya tegas pasti ada, baik secara aturan undang-undang maupun internal TNI sendiri," pungkas Letkol Arm Reno.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar