Recent Post



Bersinergi Dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa Amankan Kotak Suara di Tingkat PPK

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Pengamanan kotak suara pasca pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Wilayah Kodim 0309/Solok khususnya Koramil 03/Sungai Pagu berjalan aman dan lancar. Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok membantu aparat PPK, dan Bhabinkamtibmas mengawal kotak suara dari Nagari ke Kecamatan dan akan diteruskan ke KPUD Kabupaten Solok Selatan.

Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, kita dilibatkan membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam hal pengamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2020. 

"Kita pastikan pasca pencoblosan harus aman. Babinsa agar terus kawal pengiriman kotak suara dan pastikan aman sampai di Kecamatan. Tugas kita membantu Pemerintah dan Kepolisian untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat," ujar Danramil.

Lanjut Danramil menjelaskan dengan kegiatan yang dilaksanakan Babinsa membantu Bhabinkamtibmas, dan Satpol PP dalam rangka memantapkan kondusifitas wilayah dan juga menindaklanjuti rangkaian kegiatan pengamanan Pilkada tahun 2020.
"Terpenting adalah untuk memastikan bahwa kotak suara yang sekarang dikumpulkan di tiap-tiap PPK berada dalam kondisi aman," tegas Kapten Suryadi.

“Dari laporan Babinsa dan pengecekan langsung di tiap-tiap lokasi , kotak suara berada dalam kondisi tersegel dan aman,” pungkas Kapten Inf Suryadi.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar