Recent Post



PT Relasindo Sinergi Utama Akan Pasang 500 Lampu Jalan di Bukittinggi

BUKITTINGGI, BARITONAGARI.COM - Bukittinggi Baritonagari.com_ Sebanyak  500 titik lampu jalan akan dipasang di gang jalan rumah penduduk di kota Bukittinggi, pemancangan telah  di lakukan dengan menelusuri rumah penduduk, pemancangan disaksikan lansung oleh Lurah, Bhabinkamtibmas,  Ketua RT dan beberapa warga  setempat.

Dalam pemancangan dilakukan dimana yang merasa jalan gelap di rute jalan pada malam hari, pemasangan langsung dilakukan dengan meminta izin kepada pemilik tanah, pemancangan dilakukan disana, seperti halnya  di lakukan di RT 01/RW 01 Puhun Tembok pada hari Jum'at (26/11) 

Bantuan lampu jalan yang dipasang tersebut merupakan  Program Nusantara Terang dari PT Relasindo Sinergi Utama, pemasangan Lampu  Penerangan jalan umum tenaga Surya (PJU- TS) merupakan  tahap pertama dilakukan, dan tahap pertama  ini di untukkan untuk kelurahan puhun tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKKS) kota Bukittinggi Sumatera Barat jelas Syafril dari komisi II DPRD kota Bukittinggi yang menjemput langsung ke pusat program ini.

Anggota DPRD kota Bukittinggi dari komisi II Syafril mengatakan, bahwa bantuan ini kita jemput lansung ke Jakarta, dua Minggu yang lalu terangnya. 

Lanjut Syafril, sebelumnya kita dapat kabar bahwa ada bantuan penerangan jalan dari PT Relasindo Sinergi Utama untuk masyarakat Indonesia, dengan informasi tersebut kita coba telusuri  lansung ke pusat dan ternyata dapat, dan pada saat itu lansung tanda tangan kontrak, dan bantuan penerangan jalan tersebut untuk kota Bukittinggi mendapat 500 titik pungkas Syafril saat di konfirmasi.

Setiap kelurahan akan dapat namun akan tergantung berapa kebutuhan, sekarang kita utamakan di kelurahan puhun tembok, kalau sudah selesai baru kita bergerak ke kelurahan lain pungkas Syafril.

Program  ini merupakan Subangsih kita kepada masyarakat sebagai anggota Dewan, mana ada peluang untuk kota Bukittinggi akan kita kejar terangnya.

Kita mengetahui bahwasanya  fungsi Anggota Dewan bisa membantu pemerintahan kota dan masyarakat kota Bukittinggi, moga kita bisa berbuat lebih banyak lagi untuk pemerintahan dan masyarakat kota Bukittinggi kedepannya.

Program merupakan program nasional dan beberapa daerah  yang dapat, bantuan ini tidak membebankan pemerintahan kota dan tidak menyangkut dana APBD ini merupakan dana CSR murni dari salah satu perusahaan yang berada di Jakarta pungkas Syafril.

Sementara itu lurah puhun Tembok Hastine mengatakan, kita lihat ada bebrapa titik di kelurahan disini memang belum terang, masih banyak masyarakat yang membutuhkan karena kalau mengharapkan musrembang terkait bantuan, tentu akan menunggu lama dan buruh proses, dan begitu juga anggaran APBD tidak akan mencukupi, dan tidak akan terpenuhi secara keseluruhan.

Lanjut Hastine, dengan adanya bantuan yang telah di jemput oleh salah seorang anggota dewan kota Bukittinggi, dan di untukkan untuk kelurahan puhun Tembok, paling tidak, sebagian lagi bisa dipenuhi oleh APBD kota Bukittinggi.

Ketua RT 01 / RW 01 Syarbaini mengatakan, memang ada beberapa gang jalan saat ini butuh penerangan, warga kita di sini sebanyak  58 KK, dan gang jalan memang ada beberapa lokasi yang gelap, dengan adanya lampu jalan tentu akan bisa mengantisipasi niat bagi yang ingin berbuat jahat akan bisa di atasi dengan telah dipasangnya lampu jalan ini.

Pemasngan sebanyak 9 titik, dan jika ada jalan lagi nanti yang memang membutuhkan nanti akan kita koordinasikan kembali, "kita mewakili warga di RT 01/RW 01 mengucapkan terima kasih bantuan dari PT Relasindo Sinergi Utama dan juga kepada pak Syafril yang telah menjemput kwpusat program ini, semoga bisa dinikmati oleh warga di sekitar sini, biasa gelap sekarang sudah terang pungkasnya"

Bhabinkamtibmas puhun tembok Hartono mengatakan jika dilihat pantauan lapangan kriminal di kelurahan ini agak berkurang dari kelurahan lain, karena masyarakat yang tinggal disini kebanyakan orang yang pensiunan.

Kita bersama masyarakat mualai dari masyarakat, pemuda, RT dan bahkan sampai ke tingkat kelurahan saling berkoordinasi, terkait lampu jalan yang akan di pasang ini juga akan membantu tindakan kriminal yang akan terjadi pungkasnya (BN2)

Posting Komentar

3 Komentar

  1. ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘‹ bangga saya buat anggota DPRD B Tinggi..

    BalasHapus
  2. Projek apakah sudaj terpasang atau masih rencana

    BalasHapus
  3. Karena di Sumatera Utara projek relasindo yg berkaitan dgn PJU TS masih belum ada satupun yang terpasang sampai saat ini, semua titik yg di survey di setiap desa sudah mempertanyakan hal ini tapi tidak ada jawaban pasti kapan terlaksana, hal ini perlu penjelasan dari pihak relasindo

    BalasHapus