Recent Post



Longsor Tutup Akses Jalan Kecamatan X Koto Diatas Kota Sawahlunto di Nagari Sibarambang

SOLOK, BARITONAGARI.COM-Musibah kembali melanda bumi bareh Solok, Kamis (26/11/2020) dini hari, musibah tanah longsor terjadi di Jorong Karimbang dan Jorong pisang Cubadak Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok.

Menurut Babinsa  Koramil 05/Tanjung Balik Kodim 0309/Solok, Serka Budo Santoso, musibah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu semenjak Rabu Sore(25/11).

“Hujan deras yang turun,  juga mengakibatkan  longsor dan menutup badan jalan yang merupakan akses lalu lintas Kecamatan X Koto Diatas-Kota Sawahlunto terputus total, ” sebut Serka Budi

Jorong yang terdampak cukup parah yakni Jorong Karimbang. ada titik longsor yang menyebabkan tertutupnya akses dari dan ke pusat Kecamatan. Beberapa tiang listrik terputs dan berakibat padamnya aliran listrik ke rumah rumah warga. 

Sementara itu Komandan Koramil 05/Tanjung Balik, Letda Inf Zulkifli, juga menyebutkan bahwa ada beberapa titik longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan X Koto Diatas akibat musibah longsor, jalan lintas Kecamatan ke Kota Sawalunto tertutup oleh material longsor setinggi 3 meter lebih dengan panjang sekitar 15 meter.

"Tidak ada korban jiwa pada kejadian itu,  dan kerugian belum dapat ditaksir, serta sudah koordinasi dengan pihak Kecamatan X Koto Diatas dan Dinas PUPR Kabupaten Solok," kata Danramil.

"Kita masih menunggu alat berat yang masih dalam perjalanan menuju lokasi longsor untuk membersihkan material longsor, " ujar Letda Zulkifli.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar