Recent Post



Koramil 09/Gunung Talang Laksanakan Sosialisasi Protkes Di Pasar Tradisional

GUNUNG TALANG, BARITONAGARI.COM -Koramil 09/Gunung Talang, Kodim 0309/Solok, bersama Polsek Gunung Talang terus berupaya melakukan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dengan memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar Koto Gadang Guguak, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok. (Minggu, 15/11/2020)

Babinsa 09/Gunung Talang, Sertu M. Bahar mengatakan, bersama Polsek Gunung Talang, sengaja menyambangi pasar Koto Gadang Guguak untuk mengingatkan kepada pelaku usaha dan pengunjung pasar akan pentingnya protokol kesehatan dengan mensosialisasikan, sekaligus mengingatkan pengetahuan masyarakat akan penting protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari yang tertuang dalam Peraturan Perda No. 6 tahun 2020 dan Perbup Solok Nomor 44 tahun 2020 tgl 24 Agustus 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

"Harus ada peran dari seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, mulai dari diri sendiri untuk membiasakan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ungkapnya.

Babinsa menerangkan, sesuai dengan pasal 9 ayat 7 Perbup 44 tahun 2020, bagi perorangan yang pernah terkena sanksi kerja sosial dan masih tertangkap lagi tidak mematuhi protokol kesehatan maka akan didenda, maksimal Rp 200 ribu," terangnya.

"Sementara itu, bagi pelaku usaha dan pengelola fasilitas umum, harus siap terkena denda maksimal Rp 1 juta rupiah bila masih membandel usai terkena teguran tertulis. Jika masih melanggar, maka akan diberlakukan penghentian usaha mereka untuk sementara dan sanksi terberatnya akan dicabut izin usahanya oleh pihak terkait, intinya Perbup ini untuk menggugah kepedulian kita bersama agar peduli dan bersama-sama mendukung upaya pengendalian Covid-19," tambahnya.

"Sejatinya, penerapan Perbup 44 tahun 2020 bukanlah untuk memaksa masyarakat, namun memancing kepedulian agar bersama-sama mengambil peran dalam memutus mata rantai penyebaran Corona di Kabupaten Solok," pungkasnya.

(Bayu)

Posting Komentar

0 Komentar