Recent Post



Himpun Aspirasi, Hari Ini Muaro Pingai Gelar Musrenbang

MUARO PINGAI, BARITONAGARI.COM- Musrenbang atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok Sumatera Barat tahun anggaran 2021 berlangsung alot, Senin (30/11/2020) 

Acara yang diangsungkan di halaman kantor Wali Nagari Muaro itu dihadiri camat Junjung Sirih, Herman, SH, S.Sos, Dinas Dukcapil, Dinas Barenlitbang, TA Pendamping Desa, Koramil 06/Singkarak, Kapolsek Junjung Sirih, KUA Junjung Sirih Masrul M.Pd, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Junjung Sirih dan Kepala Puskesmas Junjung Sirih, Ketua BPN Muaro Pingai, Ketua KAN dan seluruh lembaga dan tokoh tokoh nagari Muaro Pingai.

Walinagari Muaro Pingai Dodi Hermen,SE yang membuka acara itu mengatakan, hasil Musrenbang tahun 2020 lalu tidak bisa terlaksana dengan maksimal karena dana tersedot untuk penanganan Covid19.
"mudah mudahan tahun 2021 ini wabah covid-19 bisa hilang dan kita kembali membangun nagari kita," kata Wali Nagari.

Sementara ketua BPN Muaro Pingai Jon Indra S.Pd.I Panito Tanjung menjelaskan bahwa Musrenbang kali ini merupakan penampungan aspirasi  masyarakat untuk pembangunan fisik dan pembangunan Sumber Daya Manusia.

Namun karena situasi Covid-19 penganggaran belanja Nagari tahun 2021 mengacu kepada Permen Nomor 13 tahun 2020.

"yang intinya dari Permen itu bahwa penganggaran dana nagari mayoritas untuk pembangunan sumber daya manusia disamping memang bisa untuk fisik namun persentasenya sangat kecil sekali. Ini semua bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat akibat covid-19 ini," kata ketua BPN ***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar