Recent Post



Dandim 0309/Solok Buka Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020

SOLOK, BARITONAGARI.COM-Kodim 0309/Solok, menyelenggarakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersebar TA. 2020, kegiatan ini di ikuti seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0309/Solok bertempat di Aula Makodim Jln. A. Yani No. 1 Kel. VI Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok Kota, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut mengusung tema, "Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD Dalam Penanganan Covid-19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak TA. 2020,” 

Dalam sambutanya Dandim 0309/Solok Letkol Arm, Reno Triambodo S.Sos.,M.I.Pol.,mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan gambaran tentang pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa, guna mencapai tujuan yaitu menjadi aparat komando kewilayahan yang handal dan profesional ditingkat koramil khususnya para babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter ditingkat Nagari. Apalagi saat ini kita dihadapkan dalam situasi Pandemi Covid 19.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, Apel Danramil dan Babinsa tersebar ini merupakan perintah pimpinan Angkatan Darat dan tindak lanjut dari pelaksanaan apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2020 yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu. "Kepada para Danramil dan para Babinsa laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan Visi, Persepsi dan Interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di wilayah," ujar Dandim.

Lanjut Dandim, ia juga menegaskan kepada seluruh Prajurit Kodim 0309/Solok agar berpegang teguh terhadap sikap Netralitas dalam melaksanakan tugas dilapangan selama masa Pilkada Serentak 2020.

“Selain itu, para Danramil dan Babinsa juga harus selalu memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Keramaian, ” jelas Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa seluruh jajaran harus membantu pemerintah kelurahan/Nagari dalam upaya pemulihan ekonomi didaerah masing-masing. “Bantu Pemerintah, karena tugas kita selaku Prajurit TNI juga membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan dan pemulihan ekonomi pada masa Pandemi Covid-19,” pungkas Letkol Arm Reno.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar