Recent Post



Wujudkan Hanpangan Dimasa Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 04/ Payung Sekaki Bantu Petani Panen Padi

PAYUNG SEKAKI, BARITONAGARI.COM-Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok Sertu Ilindrayadi, mendampingi Petani dalam mengsukseskan Ketahanan Pangan dengan secara rutin melakukan monitoring serta melaksanakan pendampingan terhadap petani wilayah binaannya mulai dari pengolahan lahan,penanaman, pemupukan, pengendalihan hama dan panen padi, bertempat di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok Sumatera Barat. Jumat (23/10/2020).

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup operasi militer selain perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar turun dan membantu langsung terhadap para petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas baik,” Ujar Sertu Ilindrayadi.

Babinsa juga menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan dari awal persiapan lahan sampai dengan panen. ”Hal ini akan berkelanjutan. Babinsa atau prajurit teritorial wajib mendampingi petani,” tambahnya.

 “Dengan adanya program ketahanan pangan, para Babinsa dan PPL terjun langsung ke lapangan untuk membantu para Petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani sehingga hal tersebut dirasa sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para Petani itu sendiri. Ungkap Babinsa,***(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar