Recent Post



Paslon Rasya Resmikan Posko Pemenangan di Tigo Baleh

BUKITTINGGI, BARITONAGARI.COM - 
Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota di Pilkada Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal atau RaSya, meresmikan Posko Pemenangan RaSya yang berada di Nagari Tigo Baleh membawahi  4 Kelurahan Pakan Labuah, Ladang Cakiah, Parit Antang dan Kubu Tanjung Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, Minggu (25/10). 

Peresmian dilakukan dengan sederhana namun meriah yang ditandai dengan pemukulan tansa (tabuah) sebagai tanda diresmikannya Posko Pemenangan RaSya Pilkada 2020. Kedatangan Paslon RaSya ke Posko Pemenangan Nagari Tigo Baleh ini didampingi oleh Ketua Tim Kampanye RaSya Syarifudin Djas, Ketua Harian Kampanye M. Nur Idris, Sekjen Tim Edison san Rispayanto. 

Pada kesempatan itu, Ramlan dan Syahrizal menyampaikan beberapa pekerjaan yang sudah dilakukan dan rencana program yang akan dilakukan yang sudah terangkum dalam visi dan misi. Tak lupa Walikota Bukittinggi non akrif ini menyampaikan terima kasih atas terbentuknya Posko Pemenangan serta meminta izin dan doa restu

"Kami berdua mengucapkan terima kasih atas terbentuknya posko pemenangan di tigo baleh ini. Kami juga pada kesempatan minta izin dan sekaligus mohon doa restu untuk maju kembali dalam pilkada 2020" ungkap Ramlan yang diterikan siap oleh hadirin yang hadir.

Selain Tim Kampanye hadir juga sejumlah tokoh masyarakat tampak hadir yakni pucuak nagari Kurai Inyiak Dt. Sati dan Inyiak Dt. Simajo Nan Panjang, serta beberapa panghulu Kurai yang hadir Inyiak Dt. Palimo, Inyiak Dt. Asa Daulu, Inyiak Dt. Rajo Api, Inyiak Dt. Sampono Tuo, Inyiak Dt. Sampono Sati, Inyiak Dt. Rangkayo Batuah, Inyiak Dt. Mangkulak Basa. Tampak hadir juga dari kalangan alim ulama H. Sora, H. Busra dan Angku Tanjung serta bundo kanduang nagari Tigo Baleh.

Bahkan sejumlah komunitas pemuda pendukung RaSya dari 8 kampung di nagari Tigo Baleh menyatakan sikap mendukung dan siap memenangkan RaSya di Bukittinggi khisusnya di nagari Tigo Baleh. "Kami seluruh anak nagari pemuda dari 8 kampung yang ada di Tigo Baleh, siap memenangkan rasa" ujar ketuanya J. Dt. Rangkayo Batuah. 

Ketua Tim Pemenangan Syarifudin Djas mengatakan dengan dibukanya posko relawan pemenangan tersebut bisa menambah semangat dan kekuatan baru khususnya yang berada di Nagari Tigo Baleh yang punya 4 Kelurahan. "Kami sangat optimis semangat dunsanak dan warga Bukittinggi di Tigo Baleh ini terpompa dengan hadirnya posko relawan pemenangan disini," ungkap mantan Pamong senior dan mantan anggota DPRD Bukittinggi itu.

Syarifudin Djas yang juga Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bukittinggi tersebut berpesan, agar para pendukung RaSya tetap bersikap bijak dalam menanggapi celotehan diluar.
"Jangan menjelek-jelekkan pihak lain. Kalau orang lain menjelekkan pihak kita, silahkan. Tapi kita jangan," pesan Syarifudin Djas. 

Sebelumnya dua pucuk bulek nagari Kurai Inyiak Dt. Sati dan Inyiak Dt. Simajo Nan Panjang mengajak seluruh warga terutama masyarakat Kurai untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Rasya yang sudah punya pengalaman dan terbukti kerja nyata. 

Kedatangan Paslon Rasya ini disambut meriah oleh permainan anak nagari musik tansa yang dibawakan oleh group Permata Kurai Tansa dari yang dimaikan anak muda dari 8 kampung di Nagari Tigo Baleh. Tidak hanya ketika penyambutan, mau paslon RaSya berangkat musik tansa tetap dimainkan oleh anak muda tigo baleh sehingga acara benar-benar heboh dan meriah.***(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar