Recent Post



Koramil 05/Tanjung Balik Lakukan Penegakan Disiplin Protkes di Pasar Koto Tuo Nagari Sulit Air

SULIT AIR, BARITONAGARI.COM - Dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019, Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik, Kodim 0309/Solok, Serka Budi Anaga beserta personel Koramil dan forkopimcam X Koto Diatas, meninjau dan melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar Koto Tuo Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. (Jumat , 23/10/2020)

Serka Budi Anaga menjelaskan, "Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan ini untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar Koto tuo dalam memutus mata rantai Covid-19. Kami juga membagikan masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker dan mensosialisasikan tentang bahaya virus corona dalam penyebarannya, " tuturnya.

"Kami juga mengajak kepada seluruh pedagang pasar, agar menyediakan sarana tempat cuci tangan di tempat dagangannya masing-masing, gunanya adalah sebelum dan sesudah transaksi jual beli, diharapkan langsung mencuci tangan dengan sabun dan air bersih. Diharapkan bagi pengunjung pasar agar tidak berlama-lama di dalam pasar bila tidak ada lagi keperluan yang akan di beli lagi, "ucapnya.

Selanjutnya Serka Budi Anaga menambahkan, "Kegiatan Disiplin Protokol Kesehatan ini, bertujuan untuk mendisiplinkan warga setempat maupun masyarakat dengan cara humanis, pesuasif tegas dan serius di objek keramaian yang harus selalu menerapkan 3M, mengunakan masker, jaga jarak (Social Distancing) dan selalu mencuci tangan dengan sabun, agar terbebas dari penyebaran Covid-19," ujarnya.***(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar