Recent Post



Koramil 03/Muaralabuh Bantu Warga Bersihkan Sisa Lumpur Yang Terdampak Banjir Bandang

SUNGAI PAGU, BARITONAGARI.COM -Telah terjadi banjir bandang yang menerjang pemukiman warga di Jorong Batang Laweh Barat, Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. 

Pantauan di lokasi oleh Babinsa Koramil 03/Muaralabuh, Kopda Deded Suardi mengatakan, kejadian banjir bandang pada hari Jumat tgl 30 Oktober 2020 sekitar pukul 19.00 Wib, akibat hujan deras di hulu dan banyak menghanyutkan kayu-kayu besar, sehingga terjadi penyumbatan aliran sungai Batang Laweh barat yang mengakibatkan air sungai meluap dan melimpah ke pemukiman masyarakat di jorong Batang Laweh Barat, Nagari pasir Talang Barat, Kec. Sei pagu, Kab. Solok selatan. (Sabtu, 31/10/2020)

Babinsa Kopda Deded menjelaskan, "Untuk Korban jiwa tidak ada, sekitar 70 unit rumah warga dan 1 mesjid terendam lumpur akibat dampak banjir bandang tersebut. Untuk kerugian materil belum bisa dipastikan," jelas Kopda Deded.

Di tempat terpisah Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol., memberikan instruksi kepada Koramil 03/Muaralabuh serta Babinsa setempat untuk segera melakukan tindakan perbantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan.

"Saat ini, Koramil 03/Muaralabuh, turut membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bandang bersama-sama membersihkan sisa-sisa lumpur yang diakibatkan banjir tersebut," kata Dandim.

Letkol Arm Reno juga berpesan, bagi masyarakat yang terkena banjir, diharapkan tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan, terutama di musim penghujan saat ini, sebab bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya setiap saat bisa menimpa kita yang dapat menelan korban jiwa.

Selanjutnya Dandim 0309/Solok, memerintahkan seluruh Koramil jajaran Kodim 0309/Solok, agar selalu siaga dan monitor kejadian di wilayah binaan dalam hal membantu warga yang terkena dampak bencana. "Selalu berikan yang terbaik untuk masyarakat," pungkas Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos., M.I.Pol.(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar