Recent Post



Jemput Aspirasi Masyarakat Athari Gauthi Ardi Reses ke Nagari Talang

Athari Gauthi Ardi (tengah) dengan Bundo Kanduang dan masyarakat Nagari Talang

TALANG, BARITONAGARI.COM- Kunjungan Acara Reses Masa Persidangan I Tahun 2020 - 2021 Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Athari Gauthi Ardi ke Kabupaten Solok yang dilaksanakan di Jorong Koto Gaek Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Sabtu (24/10/2020) disambut antusias ratusan warga masyarakat setempat.

   Selain disambut ratusan warga, kedatangan Athari Gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR RI putri sulung pengusaha sukses asal Nagari Singkarak Kabupaten Solok H. Epyardi Asda itu, juga dihadiri oleh jajaran birokrasi pemerintahan setempat.

   Seperti Kadis Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Solok Evia Fifi Fortuna, ST, Camat Gunung Talang yang diwakili Kasi Kesra Weri Afrizal, SE, Wali Nagari Talang Zulfadri Cun beserta seluruh perangkat pemerintahan Nagari Talang, Kepala Jorong se-Nagari Talang, Ketua dan anggota BPN Talang.

   Selain itu juga hadir Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, Ketua Pemuda Nagari Talang Suhan Jagara Koto dan unsur Pemuda lainya, Kelompok Tani dan elemen masyarakat setempat lainya serta rekan rekan Wartawan dari media cetak/elektronik. 

   Athari Gauthi Ardi  diacara Resesnya menjemput langsung aspirasi ke tengah-tengah masyarakat itu menyebutkan, dirinya sebagai Anggota Komisi V DPR RI juga mensosialisasikan berbagai Program dari sejumlah Kementerian yang menjadi mitra kerja Komisi V DPR RI.

   Adapun mitra kerja Komisi V DPR RI kata Athari Gauthi Ardi mengemukakan, adalah Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan Program Bedah Rumah, Program Irigasi, PISEW dan Program Kotaku.

 Kemudian ujar Athari Gauthi Ardi, mitra kerja Komisi V DPR RI Kementerian lainya adalah Kementerian Perhubungan dan Kementerian Desa.

   Dikatakan Athari, sebagai satu-satunya warga Sumatera Barat yang duduk di Komisi V DPR RI , Athari menyebutkan, untuk anggaran Tahun 2021 semua Program yang diperjuangkan oleh dirinya di Kementerian Kementerian mitra kerjanya di Komisi V juga disebarkanya di Kabupaten Solok.

   Dikatakan Athari, mana mana saja Nagari di Kabupaten Solok termasuk Nagari Talang misalnya, yang belum mendapatkan bantuan Program pembangunan yang diperjuangkan dirinya pada Tahun 2021 mendatang, maka akan dibantu dan diperjuangkan tahun anggaran 2022.

   Athari Gauthi Ardi yang berkunjung ke Nagari Talang juga didampingi Ibundanya tercinta Hj Emiko Epyardi Asda dan Kurniati Jon Firman Pandu itu menyebutkan, Program hasil perjuangan yang sudah digelontorkanya untuk Kabupaten Solok Tahun 2020 diantaranya adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 942 Unit di 22 Nagari yang tersebar di Kabupaten Solok.

   Kemudian Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) sebanyak 22 titik di 9 Nagari di Kabupaten Solok.

  Lalu Peningkatan Pengembangan Perbaikan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) sebanyak 95 titik.

    Dan Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) sebanyak 2 titik di 2 Nagari dan Bantuan Bus Sekolah sebanyak 1 unit.

      Diacara Resesnya di Nagari Talang itu, Athari Gauthi Ardi juga menggelar tanya jawab dan menampung seluruh aspirasi yang disampaikan oleh berbagai unsur elemen warga masyarakat setempat.

    Termasuk aspirasi yang disampaikan oleh Wali Nagari Talang Zulfadri yang berkaitan dengan masalah permohonan bantuan program bedah rumah dan pengadaan sarana air bersih untuk masyarakat di jorong Aro dan Panarian.

   Wali Nagari Talang Zulfadri kepada Athari Gauthi Ardi menyebutkan, bahwa khusus di Nagari Talang dengan jumlah penduduk 10 ribuan jiwa tersebar di Enam Jorong, ada sekitar 280 rumah yang tidak layak huni. 

   " Dan mohon kiranya bisa dibantu dengan Program Bedah Rumah dan pengadaan sarana air bersih untuk.masyarakat yang diperjuangkan oleh Ibu Athari Gauthi Ardi " tukas Wali Nagari Talang Zulfadri.

   Selain itu, juga ada usulan aspirasi dari Wakil Ketua BPN Talang Yemrizon Dt Pengulu Nan Sati, yang berkaitan dengan usulan permohonan bantuan pengadaan Tempat Pembuangan Sampah.(TPA).

   Lalu dari Ketua Pemuda Nagari Talang Suhan Jagara Koto, yang mengusulkan memohon bantuan sarana prasarana Olah Raga bagi Pemuda setempat.

   Dan usulan permohonan pengadaan WC di Kantor Jorong Koto Gaek Nagari Talang, yang disampaikan salah seorang Bundo Kanduang Jorong Koto Gaek Nagari Talang. (rjt).

Posting Komentar

0 Komentar