Recent Post



Dihari Ketiga Sejumlah Pengendara Terpaksa Ditilang Satlantas Polres Solok Kota Dalam Operasi Zebra 2020

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Sejumlah warga pengendara roda dua dan roda empat terpaksa di tilang Satlantas Polres Solok Kota dalam Operazi Zebra Singgalang 2020 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Pasalnya, para pengendara tidak melengkapi surat surat kendaraan serta tidak memakai helm dan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah di Perda kan Pemprov Sumbar.

Kegiatan tersebut digelar jajaran Satlantas Polres Solok Kota dihari ketiga ini di sebelah PLN Kota Solok Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Kapolres Solok Kota  AKBP. Ferry Suwandi, S.I.K, melalui Kasat Lantas Polres Solok Kota  AKP  Zamrinaldi,S.H.didampingi KBO Iptu Andri Firza,Kanit Patroli Ipda Suryo ,Operasi Zebra 2020 bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, dalam berlalu lintas dan sekaligus mensosialisasikan Perda Pemrov Sumbar tentang protokol Kesehatan yakni 3M  (Memakai Masker,Memcuci tangan ,Menjaga jarak tengah) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakanya, operasi Zebra akan lebih banyak melakukan tindakan pre-emtif dan preventif. Hal itu dilakukan guna membangun kesadaran masyarakat dalam berkendara yang aman.

"Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi, dan pendidikan masyarakat tentang lalu lintas, selain untuk penegakan hukum ,” tegasnya

Ada beberapa sasaran operasi zebra, yakni pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm, kaca spion, knalpot racing, surat - surat kendaraan ( SIM dan STNK). termasuk kendaraan roda empat dan roda enam.

Lebih jauh, Zamrinaldi berharap operasi zebra kali ini dapat menekan dan meminimalisir jumlah Lakalantas, serta ganguan Kamtibmas.***(bayu)

Posting Komentar

0 Komentar