Recent Post



Babinsa Laksanakan Protkes di Pasar Bukit Sileh

BUKIT SILEH, BARITONAGARI.COM - Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan Koramil 02/Lembang Jaya, Kodim 0309/Solok, dilaksanakan secara persuasif dan humanis agar kesadaran dan disiplin masyarakat terus meningkat.

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya, Serka Herwan Helmi mengatakan, sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dilaksanakan di Pasar Tradisional Bukit Sileh, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, merupakan pusat keramaian yang banyak dikunjungi pembeli pada saat hari pasar pekan. (Jumat, 30/10/2020).

Pada saat pelaksaan Penegakan Disiplin, Babinsa menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka operasi penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 tidak hanya dilaksanakan terpusat di Kodim 0309/Solok saja, melainkan seluruh jajaran Koramil turut serta melaksanakan. Hal itu dilakukan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan operasi, petugas harus lebih aktif memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan mengkampanyekan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan Dan Menjaga Jarak). "Dengan demikian masyarakat tidak terlena namun dengan kesadaran sendiri mau mematuhi dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19," ujar Babinsa.

Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya dan petugas serta instansi terkait lainnya dalam percepatan penanganan Covid-19 berharap, agar seluruh pihak yang terkait dalam pelaksanaan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dapat terus bersinergi dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Mudah-mudahan sinergi dan kebersamaan kita akan memotivasi masyarakat untuk terus disiplin malakukan protokol kesehatan menuju Indonesia bebas Covid-19,” pungkasnya.***(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar