Recent Post



Ditutup Kadis Nakertrans Sumbar Pelatihan Pemagangan Keterampilan Tata Busana Muslimah Grup Solok


SOLOK, BARITONAGARI.COM - Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Sumbar diwakili Kasi Perluasan Kesempatan Kerja dan Peningkatan Produktifitas, Muhiasena SE, menutup secara resmi Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Keterampilan Tata Busana di Aula Lantai III Industri Kecil Menengah (IKM) Tata Busana, Bordir dan Sulam Muslimah Group Solok, pada Rabu (28/8/2020).

Acara yang dilaksanakan di Kantor Muslimah Grup di Jalan Pasar Pandan Aia Mati (PPA) Kota Solok itu, dihadiri Pimpinan Pusat IKM Muslimah Group H. Almito, S.Pt dan Pimpinan Muslimah Cabang Solok Dra.Hj.Rosmawati, MM.

Kasi Perluasan Kesempatan Kerja dan Peningkatan Produktifitas Disnakertrans Sumbar Muhiasena diacara itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada IKM Muslimah Group Solok, yang juga memiliki Kantor di Jorong Subarang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok itu.

Sebagai tempat kegiatan Pelatihan Pemagangan Dalam Negeri Keterampilan Tata Busana tersebut yang telah terlaksana dengan baik dan sukses.   

Sehingga kata Muhiasena mengemukakan, peserta kegiatan Pelatihan Pemagangan ini, telah mampu berkreasi membuat berbagai jenis produk. Seperti baju seragam koko sekolah dan lain sebagainya.

" Selain itu, semua produk yang dihasilkan peserta Pelatihan Pemagangan tersebut, juga langsung dapat dipasarkan ke berbagai daerah lainya di Sumatera Barat " tutur Muhaisena.

Pimpinan Pusat IKM Muslimah Group H. Almito, S.Pt didampingi Pimpinan Muslimah Cabang Solok Dra.Hj. Rosmawati, MM diacara itu mengatakan, jadwal pelaksanaan Pelatihan Pemagangan itu dari 23 Maret sampai dengan 24 Agustus 2020.

Dengan pembagian waktu selama satu bulan untuk Pelatihan kata Almito mengemukakan, dan empat bulan lainya merupakan Pemagangan.

H. Almito yang juga merupakan seorang Wartawan itu menyebutkan, beragam produk telah berhasil dibuat oleh peserta kegiatan Pelatihan Pemagangan tersebut.

Seperti diantaranya baju seragam koko sekolah, baju kurung basiba, baju seragam Taruna, masker dan kelengkapan kebutuhan sekolah.

Kemudian kata Almito yang juga mantan Wartawan Harian Haluan Sumbar itu menyebutkan, produk lain yang juga dibuat oleh peserta Pelatihan Pemagangan ini adalah Kacu, pengingikat kacu dari kabel, dasi dan juga Tania pelaminan.

" Dan yang juga tak kalah pentingnya adalah semua hasil produk yang dibuat peserta magang diberikan upah sesuai dengan ketentuan Muslimah Group Solok "  tutur Almito.

Almito juga menyebutkan bahwa 10 orang peserta kegiatan Pelatihan Pemagangan tersebut, langsung diterima bekerja sebagai Karyawan IKM Muslimah Group Solok.

" Dan IKM Muslimah Group Solok sendiri saat ini memiliki Karyawan sebanyak 20 orang " kata Almito.

   Sementara itu, dipengujung kegiatan acara, Kasi Perluasan Kesempatan Kerja dan Peningkatan Produktifitas Disnakertrans Sumbar Muhiasena yang juga didampingi stafnya Elsa Darnasila,SH dan Fahrodi, juga menyaksikan Bazar hasil peserta pemagangan yang sudah dipasarkan yang digelar di Kantor IKM Muslimah Group Solok.

Seperti  baju seragam koko sekolah, baju kurung basiba, baju seragam taruna, masker, kelengkapan kebutuhan sekolah, KACU, pengikat KACU dari kabel, dasi dan juga Tania pelaminan. (rjt).

Posting Komentar

0 Komentar