Recent Post



Bintara dan Tamtama Remaja Kodim 0309/Solok Terima Pembekalan Teritorial

SOLOK, BARITONAGARI.COM - Guna meningkatkan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Kodim 0309/Solok bekali kemampuan Bintara dan Tamtama remaja dengan ilmu teritorial guna mendukung pelaksanaan tugas pemberdayaan wilayah yang akan di emban sebagai Prabinsa (Prajurit Pembina Desa), Senin ( 31/08/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Makodim 0309/Solok, merupakan tugas kewilayahan bagi TNI-AD khususnya para Prabinsa yang merupakan garda terdepan. Sehingga dengan kemampuan dan ilmu teritorial yang dimilikinya, diharapkan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.
Di tempat terpisah Pasiter Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Suryadi mengatakan, tujuan daripada pembinaan teritorial adalah untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kinerja. Sekaligus juga sebagai landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai. Yakni terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang, serta kemanunggalan TNI – rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara aspek darat,  .

Selain itu Bati Komsos Kodim 0309/Solok Pelda Maisadi selaku pemberi materi menyampaikan, pembinaan ini juga bertujuan untuk membentuk sikap insan teritorial dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sikap teritorial.

“Sebagai aparat komando kewilayahan, Prabinsa harus mampu dan memahami tentang Pengumpulan Data Teritorial (Puldata Ter), menganalisa kejadian, menyusun rencana kegiatan Binter, serta memahami bagaimana cara menanggulangi bencana dan menangani terorisme,” Ucap Pelda Maisaldi.

Pada kesempatan ini, Bintara dan Tamtama Remaja Kodim 0309/Solok juga dibekali dengan materi sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, 3 metode Binter, serta penanggulangan bencana alam dan penanganan terorisme.***
(jon indra)

Posting Komentar

0 Komentar