Recent Post



35 Orang Pasien Covid-19 Tengah Dirawat di RSAM Bukittinggi

BUKITTINGGI, BARITONAGARI.COM - 
Jumlah pasien positif Covid-19 semakin bertambah di Sumatera Barat khususnya di Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam , Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi yang menjadi salah satu Rumah Sakit Rujukan kini terlihat semakin memiliki tingkat kesibukan tinggi seiring dengan jumlah pasien yang menorehkan rekor tertinggi hingga saat ini untuk dirawat .

Direktur RSAM Khairul melalui Humas Mursalman Chaniago menyatakan jumlah pasien yang tengah dirawat di ruang Covid-19 di RSAM saat ini merupakan angka tertinggi sejak awal wabah Corona Maret lalu.

" Saat ini RSAM merawat pasien Covid-19  sebanyak 35 orang dengan rincian 33 orang pasien positif dan dua orang pasien berstatus PDP atau Suspek , Total keseluruhan pasien positif Covid 19 yang dirawat adalah 78 orang dengan rincian 38 orang telah sembuh , meninggal dunia 6 orang dan 34 orang dalam perawatan "  Jelas Mursalman yang akrab disapa Pak Cha , Kamis (27/08) sore .

Mursalman menambahkan angka tertinggi jumlah pasien sebelumnya hanya sebanyak 18 orang pada pertengahan Mei 2020.

" Kita mengakui saat ini mengalami intensitas kesibukan tinggi diruang perawatan Covid-19 , Semoga tim kesehatan kami di RSAM selalu dilindungi Allah SWT hingga bisa terus memberikan pelayanan kepada seluruh saudara kita yang saat ini sedang dirawat serta kita doakan mereka kembali sembuh " Mursalman menambahkan.

Humas RSAM ini juga mengingatkan kembali kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan karena kondisi kesehatan saat ini dirasa masih belum aman .

" Kita harap masyarakat jangan sampai lengah dan jangan sampai kendor semangatnya untuk tetap disiplin ,tetap patuhi protokol kesehatan karena bagaimanapun kita tidak sedang dalam keadaan baik baik saja " Harapnya.

Dari 35 orang yg sedang dirawat diruang rawatan isolasi covid19 RSAM itu , seluruh pasien berasal dari kota dan kabupaten yg ada disekitar kota Bukittinggi yang didominasi dari Kabupaten Agam.

Diambil dari data Info Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat , Kota Bukittinggi menambah pasien positif sebanyak 6 orang sedangkan Kabupaten Agam bertambah sebanyak 7 orang pada Kamis (27/08) ini.

Sedangkan total keseluruhan pasien positif tercatat Kota Bukittinggi menjadi 55 orang pasien positif dengan rincian 18 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia dan 34 orang menjalani perawatan. 

Sementara itu Kabupaten Agam tercatat memiliki 99 kasus positif dengan rincian 35 orang sembuh , 3 orang meninggal dunia dan 61 orang menjalani perawatan .***
(mantari basa)

Posting Komentar

0 Komentar