Recent Post



Pasien Positif Corona di Bukittinggi Bertambah 2 Orang

KABAMUAROPINGAI.COM, BUKITTINGGI -  Warga kota Bukittinggi yang terpapar virus Covid-19 bertambah sebanyak dua orang , keduanya merupakan pasangan suami istri dengan domisili di Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membenarkan penambahan pasien berstatus positif Corona ini dan menginstruksikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bukittinggi segera melakukan tracking atau pelacakan terhadap warga yang ditengarai pernah melakukan kontak dengan pasien yang bekerja sebagai Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) tersebut.

" Ya benar, bertambah lagi warga kita yang terinfeksi covid-19 sebanyak dua orang, yang mana beliau adalah pasangan suami istri dan hasil labornya keluar Senin malam " Jelas Ramlan dikutip dari RRI.

Sementara itu Direktur RSAM Khairul Said didampingi Humas RSAM Mursalman Chaniago menambahkan penjelasan bahwa pasien dengan inisial nama M itu awalnya berstatus PDP .

"  Pasien masuk pada hari rabu siang tanggal 6 Mei kemaren di igd Covid19 dengan awalnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan , pasien adalah pekerja sosial yang mengabdi kepada masyarakat " Tambahnya.

Penambahan dua orang pasien positif ini menjadikan Angka warga yang terpapar covid-19 di Kota Bukittinggi menjadi 12 orang , dengan rincian satu orang wafat , lima orang sembuh , dan enam orang kini dalam perawatan .

Selain warga kota Bukittinggi yang bertambah positif tersebut, RSAM juga mencatat kasus pertama kematian pasien positif Covid -19  yang merupakan pasien positif asal Kota Padang.

"  Ada Pasien positif pertama kami yang meninggal pada  Jam 21.30 Senin malam  (11/05/2020) , Almarhum dengan inisial E  sebelumnya dirawat bersama istrinya disini "  Jelasnya.

Selanjutnya pasien warga kota Padang ini dimakamkan di kota Padang dengan protap Covid-19.

Sementara itu untuk data Provinsi Sumatera Barat , pasien positif kini menembus angka 313 orang yang mana penambahannya terdiri dari 9 orang warga Padang , 2 orang warga Bukittinggi ,  dan masing masing 1 orang warga dari Solok Selatan , Dharmasraya dan Tanah Datar .***
Editor
Mantari Basa

Posting Komentar

0 Komentar