Recent Post



KSPPS Al Fataya Luncurkan Program Relaksasi Sosial Paket Sembako Gratis

KABAMUAROPINGAI.COM, PAYAKUMBUH - KSPPS BMT Alfataya Luncurkan Program Relaksasi Sosial Paket Sembako Gratis   
Koperasi Syariah Baitul Maal Wa Tamwil (BMT) Alfataya Kota Payakumbuh, meluncurkan program Relaksasi Sosial Paket Sembako Gratis untuk anggota dan masyarakat dhuafa yang terdampak secara ekonomi akibat mewabahnya virus corona di Indonesia termasuk Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.
Koperasi Syariah BMT Alfataya yang beralamat di Jalan Jakarta Nomor 05 Lundang Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh ini sedikitnya pada tahap II menyalurkan sebanyak 100 paket sembako gratis yang disalurkan kepada anggota yang terdampak secara ekonomi dan masyarakat dhuafa secara door to door kerumah-rumah penerima bantuan relaksasi sosial paket sembako. 
"Memang kita meluncurkan program Relaksasi Sosial Paket Sembako Gratis untuk anggota yang terdampak secara ekonomi akibat covid-19 dan masyarakat umum khusus dhuafa tahap II. Ada 100 paket sembako masing-masing berisi 5 kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng dan 30 Butir Telur, yang akan kita sebarkan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota," sebut Ketua Pengurus KSPPS BMT Alfataya, Edhie Kusmana, MM, Senin (11/5) pagi kepada awak media. 
Disampaikan Edhie Kusmana yang juga Ketua Yayasan Alhuffazd Kota Payakumbuh ini, dengan bantuan relaksasi sosial paket sembako gratis dapat meringankan beban ekonomi anggota BMT Alfataya yang terdampak akibat covid-19 dan juga bagi masyarakat umum khusus dhuafa. "Ya harapan kita bantuan paket sembako tahap II ini bermamfaat bagi penerima dan dapat meringankan sedikit beban ekonomi yang saat ini sulit akibat wabah virus corona. Dan tahap pertama paket sembako 50 paket kita salurkan melalui Yayasan Muslim Bersaudara sehati Payakumbuh," sebut Edhie Kusmana. 
Dikatakan Edhie Kusmana,  Baitul Maal Wa Tamwil  Alfataya merupakan Lembaga Keuangan Syariah berbadan Hukum Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang ada di Kota Payakumbuh. Program paket sembako ini merupakan program relaksasi sosial, jika Bank memberikan Relaksasi atau kelonggaran anggsuran pinjaman sementara BMT Alfataya memberikan Relaksasi dalam bentuk  program sosial paket sembako kepada anggota Koperasi BMT  Alfataya yang terdampak.
Menurut Edhie Kusmana, Koperasi Syariah BMT Alfataya juga salah satu solusi untuk masyarakat terhindar dari praktek Riba. Dia menegaskan bahwa KSPPS BMT Alfataya hadir untuk ikut dalam program keuangan syariah dengan fokus untuk kegiatan-kegiatan usaha sesuai syariah dan juga ikut dalam program sosial masyarakat. 
"Alhamdulillah keberadaan KSPPS BMT Alfataya dapat menjadi solusi atas transaksi keuangan tanpa riba, membantu dan menumbuhkembangkan usaha anggota agar terwujudnya usaha dan kebutuhan anggota yang halal sesuai syariah. Selain itu kita juga selalu melakukan edukasi terkait pengembangan Koperasi berbasis syariah di Kota Payakumbuh dan Sumatera barat secara umum," sebut Edhie. 
Menurutnya, selain bantuan dalam bentuk charity (amal,darma) perlu dipikirkan secara bersama khususnya Pemerintah Daerah untuk mempertahankan usaha UMKM yang terdampak dan ketahanan pangan oleh para petani, peternak, dan pekebun, karena mereka menjadi garda terdepan dalam mempertahankan ketahanan pangan kedepan.***
Editor 
Katik Rang Kayo

Posting Komentar

0 Komentar