Recent Post



Didampingi Eva Nasri, Kapolres Solok Tinjau Pasar Salayo Sebagai Pilot Projek Konsep New Normal

KABAMUAROPINGAI.COM, SOLOK -Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, M.SI meninjau langsung Pasar Nagari Salayo Kecamatan Kubung sebagai pilot proyek pelaksanaan konsep 'New Normal' atau kenormalan baru, Kamis (28/5).
     Peninjauan langsung kelapangan itu dilakukan Kapolres AKBP Azhar Nugroho guna memantau kegiatan pasar rakyat dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah terjadinya penularan Covid-19.
   Penerapan New Normal ini, sesuai dengan skenario yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. 
   Dimana Pemerintah Pusat telah menunjuk Provinsi Sumatera Barat, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Gorontalo sebagai wilayah pertama yang menetapkan konsep New Normal.
   Saat melakukan kunjungan ke Pasar Salayo yang berlokasi ditepian jalan Lintas Solok-Padang KM 3 Salayo itu, AKBP Azhar Nugroho didampingi Kepala Dinas Koperindag dan UMKM Kabupaten Solok Eva Nasri, Camat Kubung Ricky Carnova dan Wali Nagari Salayo Ronal Reggen.
    Selain itu, AKBP Azhar Nugroho juga didampingi Waka Polres Solok Kompol Harianto, Kabag Ops Kompol Yuswawi, Kapolsek Kubung AKP Afdimon dan PJU Polres Solok lainya serta Danramil Kubung Kapten Syafruddin dan anggota Satpol PP Kabupaten Solok.
  Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho pada kesempatan itu meminta masyarakat pengunjung Pasar Salayo, untuk terus mentaati protokol kesehatan dan mematuhi aturan New Normal.
   Seperti tetap menjaga jarak kata AKBP Azhar Nugroho dan memakai masker bila ingin berbelanja masuk kedalam Pasar.
   Hal itu kata AKBP Azhar Nugroho mengemukakan, guna memutus mata rantai wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Solok.
    Kapolres AKBP Azhar Nugroho juga meminta warga masyarakat setempat, agar untuk sementara waktu tidak keluar rumah, apabila memang tidak ada keperluan yang tidak terlalu penting.
   Dilain pihak, Kepala Dinas Koperindag  dan UMKM Kabupaten Solok Eva Nasri kepada media ini disela-sela kunjungan acara itu menyebutkan, Pasar Selayo dijadikan Pasar Percontohon pemberlakuan New Normal, dalam rangka pencegahan Covid-19 didaerah penghasil beras ternama itu
    Eva Nasri mengatakan, nantinya pengoperasionalan Pasar Rakyat ini, akan menerapkan Protokoler Kesehatan di Pasar Rakyat.
    Antara lain katanya, pengunjung pasar wajib memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.
  Kegiatan ini nantinya kata Eva Nasri, akan dikawal bersama sama TNI dan Polri juga dengan melibatkan Wali Nagari dan Forkompincam serta pemuda setempat. 
   Selain itu ujar Eva Nasri mengemukakan, juga akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh pedagang dan pengunjung pasar.
   " Dan juga akan dilakukan penataan mulai dari pintu masuk dan pintu keluar pasar serta area perparkiran dan lain-lainya " kata Eva Nasri***
Editor
Rjt

Posting Komentar

0 Komentar