Recent Post



Petugas Check Point Bukittinggi, Antara Tegas dan Senyum Manis

BUKITTINGGI - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bukittinggi telah berjalan sepekan , untuk memastikan PSBB ini berlangsung sesuai dengan aturan terkhusus di pintu masuk wilayah bagi pengendara kendaraan , petugas gabungan seperti TNi-POLRI ,Dinas Perhubungan,Satpol PP, Tim Medis dan Unsur terkait lainnya rutin menggelar operasi pengecekan pada pos pemeriksaan atau Check Point yang telah ditentukan.

Setidaknya ada tiga lokasi Check Point di kota Bukittinggi yang berada disetiap perbatasan pintu masuk jalur darat yaitu , di Garegeh, Simpang Taman ByPass Gadut dan Simpang Jambu Air. 

Sejauh ini Check Point berhasil memberikan dampak ketegasan berdisiplin kepada masyarakat seperti pemakaian masker dan batasan penumpang serta berhasil mengamankan 2 buah bus yang membawa ratusan TKI asal Malaysia yang hendak memasuki kota Bukittinggi pada Kamis (23/04/2020) lalu.

Para petugas Check Point ini memiliki kontribusi cukup vital terhadap penekanan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 , ketegasan dan kedisiplinan para petugas meski terlihat terlalu defensive ternyata memberikan efek  baik pada penurunan angka pasien positif Corona terkhusus di kota Bukittinggi .

Mereka terlihat berpanas panasan ditengah jalan ,bergantian piket 3 shift  dengan durasi tugas 1 x 12 jam ,berusaha memberikan ketegasan disiplin kepada warga yang melintas sambil tetap memberikan senyum ramah meskipun lelah letih dan dahaga terlebih dalam kondisi berpuasa saat ini .

“ Kita selalu menasehati warga sekalipun beberapa masih saja membandel, kita berikan saran sambil tersenyum manis dengan harapan mereka bisa berdisiplin dengan kesadaran sendiri “ ungkap Bripka Okriadi yang bertugas Check Point Garegeh .

“ Kami harus tegas menjalankan ini semua demi keselamatan kita bersama, beberapa dari pengendara yang tidak bermasker kami minta membeli masker atau balik kanan pulang , merasa lelah dalam tugas ini terlebih dalam berpuasa itu pasti, tapi semoga kami ikhlas dan menjadi pahala , doakan kami tetap semangat diluar bertugas dan tetaplah warga dirumah menjaga diri dan keluarga “ tambah Okriadi yang juga menjadi 
Bhabinkamtibmas di Kelurahan Campago Guguk Bulek Bukittinggi.
Waka Polres Bukittinggi Kompol Sumintak juga memberikan semangat kepada seluruh petugas Check Point agar tetap menjaga diri dan bekerja demi amanah msyarakat .

“ Kepada petugas kita himbau agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas ,selalu jadikan pekerjaan sebagai ladang amal dan ibadah dan terpenting tetap jaga kesehatan , sedangkan kepada masyarakat kami tetap nyinyir meminta mengikuti himbauan pemerintah tentang protocol covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak ,jaga kebersihan dan mencuci tangan selalu serta berusaha kita tingkatkan imunitas tubuh “ himbau Waka Polres saat dihubungi Rabu (29/04/2020).

PSBB di kota Bukittinggi yang berjalan sepekan ini terbukti memberikan hasil baik dengan tidak adanya kasus penambahan pasien positif di Bukittinggi hingga kini dan bahkan seluruh pasien terkonfirmasi positif sebelumnya telah dinyatakan sembuh.

Semoga kedisiplinan warga masyarakat dan ketegasan aparat dan pemerintah ini menjadikan virus covid-19 benar benar tidak ditemukan lagi didaerah ini khususnya .***
Editor
Alfatah

Posting Komentar

0 Komentar