Recent Post



Pertama Kali, Satu Orang di Payakumbuh Dinyatakan Positif Corona, Untuk Sumbar Hingga Jumat Ini 96 Positif Corona

BUKITTINGGI -Penambahan pasien positif covid-19 di Sumatera Barat kembali meningkat menjadi 96 orang per Jumat ( 24/04/2020 ) , data ini didapat dari website resmi pantauan covid-19 Provinsi Sumatera Barat .

Sementara itu dihari pertama Ramadhan ini kota Payakumbuh dikejutkan dengan temuan pasien positif pertama warganya yang berprofesi sebagai pedagang.

" Seorang pedagang di Pasar Pusat Payakumbuh, ini kasus pertama di kota Payakumbuh " tegas Walikota Payakumbuh , Riza Falepi dilansir dari langgam.

Dari informasi yang didapat, pasien berumur 59 tahun tersebut berjenis kelamin laki laki yang merupakan seorang pedagang , memiliki seorang isteri dan tiga orang anak . Pasien tersebut saat ini sudah di rawat di RSAM Bukittinggi. Pemko Payakumbuh pun saat ini tengah melakukan pelacakan terhadap warga yang berinteraksi dengan pasien guna menghindari penularan wabah.

Di Bukittinggi, Terminal Aur Kuning resmi ditutup hari ini hingga 7 Mei mendatang. Aktifitas kendaraan angkutan dihentikan sementara dan untuk aktifitas pasar tetap berjalan dengan batasan sesuai aturan PSBB.

" Diinformasikan kepada seluruh masyarakat kota dan pengguna jasa terminal, sesuai dengan permenhub no.25 tahun 2020, mulai tanggal 24 April hingga 7 Mei 2020 terminal Simpang Aur Bukittinggi ditutup ( untuk tahap pertama ) " Tulis Kabag Humas Pemko Bukittinggi Yulman Yudhistira memberitahukan warga Bukittinggi di grup facebook Kaba Bukittinggi .

Gubernur Irwan Prayitno dan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatis tampak langsung melakukan pengecekan langsung ke Terminal Aur Kuning sembari memberikan pengertian kepada sejumlah pedagang yang terlihat mengerumuni.

Peraturan Gubernur Sumatera Barat tersebut juga menerapkan aturan pelarangan keluar masuk kendaraan jalur darat Sumatera Barat terkecuali kendaraan pembawa logistik , obat obatan dan BBM .***
Editor
Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar