Recent Post



Kabar Baik Dari Bukittinggi, Selama 2 Pekan Terakhir Tak Ada Lagi Tambahan Pasien Covid-19

Ilustrasi foto

BUKITTINGGI - Alhamdulillah, Kota Bukittinggi dan Agam dalam 15 ( lima belas ) hari terakhir dalam kondisi aman atau tidak ada penambahan kasus positif Corona . Keadaan baik ini terhitung dari kasus terakhir pasien positif Covid-19 pada Rabu (8/4/2020) lalu, hingga Rabu (22/4/2020) tidak ada kasus pasien positif Covid-19 yang masuk kembali di ruang isolasi Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM).
Dikutip dari RRI , Humas RSAM Bukittinggi Mursalman, mengatakan, kasus terakhir pasien positif Covid-19 yakni seorang perempuan warga Bukittinggi yang tengah hamil 8 bulan meninggal dunia di M. Jamil Padang, dan hasil swabnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Sementara empat pasien warga Bukittinggi lainnya yakni dua orang laki-laki dan dua orang perempuan yakni masing-masing merupakan sepasang suami istri, tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ulasnya.

Menurut Mursalman, tiga pasien positif Covid-19 sudah sembuh, satu pasien lagi masih menunggu hasil swab kedua dari labor Unand.

"Tiga pasien positif itu telah menjalani dua kali swab dan hasilnya dinyatakan negatif, untuk satu pasien lagi hasil swabnya masih menunggu, kemungkinan besok keluar, mudah-mudahan hasilnya juga negatif," imbuhnya.

Tiga pasien itu diantaranya dua laki-laki dan satu perempuan sudah diperbolehkan pulang namun diminta untuk tetap beristirahat di rumah.

Mursalman menjelaskan, jika hasil swab kedua pasien tersebut keluar Kamis (23/4/2020) besok negatif, maka kasus pasien positif Covid-19 nol.

"Jadi tidak ada kasus pasien positif Covid-19 di Bukittinggi. Mudah-mudahan iya hasilnya besok negatif. Jadi kasus nol," sebutnya.

Dengan tidak adanya kasus pasien positif di Bukittinggi serta sembuhnya pasien positif Covid-19 sambung Mursalman, ini menjadi salah satu bentuk kepatuhan warga Bukittinggi dalam menjalankan anjuran dari pemerintah, dengan tidak berkumpul-kumpul, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

"Kita berharap kedepannya tidak ada kasus positif Covid-19. Dan kepada warga Bukittinggi diminta untuk tetap menjalankan anjuran daei pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, di RSAM Bukittinggi hingga Rabu (22/3/2020) tercatat 8 Pasien Dalam Perawatan (PDP), yang dirawat di ruang isolasi termasuk dua diantaranya Wakil Walikota Bukittinggi dan istrinya.

Meski demikian, untuk hasil swab pertama keduanya dinyatakan negatif, dan untuk hasil swab kedua diprediksi akan bisa diketahui secepatnya.

Semoga keadaan ini terus berlanjut dan semakin membaik lagi, semoga tidak ada kasus lanjutan pasien positif Corona di Bukittinggi, Agam dan Sumatera Barat kedepannya***
Editor 
Alfatah

Posting Komentar

0 Komentar