Recent Post



AKSI KEMANUSIAN :PT. MTA JAKARTA DAN BCKR SERUMPUN BAMBU BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DI AGAM

AGAM, baritonagarinews.com - PT. Mitra Teknik Autopart Jakarta (PT. MTA) berkolaborasi dengan Karang Taruna BCKR Serumpun Bambu Bukittinggi menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam banjir bandang di daerah Kabupaten Agam. Penyaluran bantuan dari PT. MTA dan BCKR Serumpun Bambu dilakukan di Jorong Galuang, Selasa (21/5).

Ketua Karang Taruna BCKR Serumpun Bambu Bukittinggi, Yunaldi Pitok mengatakan, penyaluran bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang akan disalurkan untuk daerah Agam yang dekat dengan Kota Bukittinggi. Bantuan berupa Kasur, tikar, selimut, perlengkapan bayi dan pakaian dalam dewasa, perlengkapan mandi dan mencuci, beras, telur, mie instan, obat-obatan dan makanan ringan lainnya.

Lebih lanjut, Yunaldi Pitok menerangkan bantuan ini berasal dari sumbangan donasi Masyarakat Kelurahan Bukit Cangang Bukittinggi dan dibantu donasi dari PT. Mitra Teknik Autopart Jakarta (PT. MTA). Khusus bantuan dari PT. MTA Jakarta ini difasilitasi oleh Kantor Advokat MNI & Associates dibawah pimpinan M. Nur Idris.

“Sesuai harapan dari PT. MTA Jakarta dan masyarakat, bantuan ini kami antar langsung kepada para korban dilokasi bencana yang telah kami lakukan koordinasi dengan relawan yang berada di daerah Jorong Galuang dan Kabupaten Agam, agar dapat segera dimanfaatkan dan sebagian kami serahkan melalui Posko terdekat” ujar Yunaldi Pitok usai mengantarkan bantuan.

Disamping menyerahkan bantuan, kata Pitok, para relawan dari Karang Taruna BCKR Serumpun Bambu juga akan melakukan kegiatan membantu membersihkan lumpur dan sampah bekas banjir, terutama di faslitas umum dan tempat ibadah. “Kami juga akan turun ikut membantu relawan lainnya membersihkan lumpur dan sampah bekas banjir ini beberapa hari kedepan” terang Pitok.

Tak lupa, Yunaldi Pitok juga atas nama BCKR menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan PT. MTA Jakarta yang sudah mempercayakan Karang Taruna BCKR untuk menyalurkan donasi perusahannya yang berjumlah jutaan ini untuk membantu Masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Pimpinan Kantor Advokat MNI & Associates Bukittinggi, M. Nur Idris menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan PT. MTA Jakarta atas donasi bantuannya untuk Masyarakat korban banjir bandang di Agam. Ia juga menyampaikan apresiasi Karang Taruna BCKR yang melakukan aksi kemanusian sebagai bentuk kepedulian generasi muda atas musibah yang menimpa daerah Sumbar ini.

“Terima kasih kepada pimpinan PT. MTA dan pengurus BCKR atas kegiatan Kolaborasi Kemanusian ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat. Saya akan terus mengajak beberapa kenalan perusahan lain untuk bergerak dalam aksi kemanusian peduli bencana Sumbar” ujar M. Nur Idris

Sebelumnya M. Nur Idris mengaku sudah mengajak beberapa perusahan untuk berdonasi memberikan bantuan untuk bencana alam di Sumbar kali ini, seperti PT. Muda Teruna Jaya, PT. Muda Teruna Cargo yang sudah berdonasi puluhan juta menyalurkan bantuan ke daerah bencana di Tanah Datar dan Padang Panjang.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar