Recent Post



Hampers, Sarung Hingga Parcel Lebaran Dibagikan BMT Al Fataya

Payakumbuh, BN-News.com - Baitul Mall wa Tamwil (BMT) Alfataya Payakumbuh selalu menghadirkan senyum untuk masyarakat dhuafa dan anggota setiap bulan ramadhan menjelang lebaran tiba. 

Pada ramadhan 1445 H-2024 M ini, BMT Alfataya membagikan 80 helai kain sarung untuk petugas kebersihan kota Payakumbuh. 100 hampers kepada anggota BMT yang dinilai sangat aktif serta puluhan parcel kepada anggota BMT yang khusus tabungan THR. 

Bendahara BMT Al Fataya, Almaida, SE mengatakan berbagi pada setiap bulan suci ramadhan menjelang lebaran idul Fitri tiba setiap tahun, sudah menjadi tradisi BMT Alfataya. 

Kegiatan sosial BMT Alfataya pada ramadhan 1445 H ini dikatakan Almaida, mulai dari pembagian 100  hampers kepada anggota, puluhan parcel kepada anggota khusus tabungan THR dan 80 helai sarung untuk petugas kebersihan kota. 

"Kegiatan sosial BMT Alfataya selalu kita lakukan pada setiap ramadhan, pada ramadhan ini kita bagikan 100 hampers berisi kurma, madu dan Alquran. Juga membagikan puluhan parcel untuk anggota khusus tabungan THR, dan membagikan 80 helai sarung untuk petugas kebersihan kota Payakumbuh," sebutnya. 

Pimpinan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Al Fataya, Edi Kusmana, menyebut pada puasa ramadhan menjelang lebaran idul Fitri 1445 H-2024 M ini, BMT Alfataya berbagi dengan petugas kebersihan kota Payakumbuh dengan memberikan 80 helai kain sarung. 

"Ini bentuk apresiasi dan terimakasih kita kepada petugas kebersihan Kota Payakumbuh yang sudah bekerja siang malam membersihkan tumpukan sampah yang ada disepanjang Kota Payakumbuh. Terutama sejak TPA Regional mengalami longsor," ucap Edi Kusmana. 

Selain itu dikatakannya, BMT Al Fataya juga memberikan hampers kepada 100 orang anggota yang aktif dan puluhan parcel untuk anggota yang khusus tabungan THR. "Semuanya itu merupakan kegiatan sosial yang selalu dihadirkan BMT Alfataya setiap ramadhan. Mudah mudahan tahun tahun berikutnya akan banyak lagi masyarakat yang terbantu," harapnya. 

Dia juga menyampaikan di dalam bulan suci Ramadhan ini KSPPS BMT Alfataya kembali mendapatkan kepercayaan untuk terus menumbuhkembangkan UMKM yang berada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota  dan Sumatera Barat secara Umum dari Direktur Kerjasama Pendanaan dan Pembiayaan Pusat Investasi Pemerintah. 

Program Pembiayaan ini dikhususkan untuk meningkatkan ekonomi produktif bagi anggota Koperasi secara khusus dan terbuka bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota KSPPS BMT Alfataya yang bersifat terbuka bagi masyarakat luas.

Pewarta  : Khatik

Posting Komentar

0 Komentar