Recent Post



Dandim 0306/50 Kota Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H Di Halaman Belakang Makodim

Limapuluh Kota, BN-News- Komandan Kodim (Dandim) 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha beserta jajarannya melaksanakan sholat Idul Fitri bersama masyarakat, yang di gelar di halaman belakang Makodim 0306/50 Kota, Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau. Rabu (10/4/2024).

Pada kegiatan sholat Idul Fitri tersebut, bertindak sebagai imam dan khotib Ustad Syafriyodi STh, I. MP.d, dari MAN 2 Payakumbuh, yang dalam ceramahnya mengajak seluruh jemaah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Menurutnya, dihari Idul Fitri kita sebagai umat muslim mengumandangkan takbir dan tahmid itu sesungguhnya adalah wujud kemenangan dan rasa syukur kaum muslimin kepada Allah SWT atas keberhasilannya meraih fitrah (kesucian diri) melalui mujahadah (perjuangan lahir dan batin) dan pelaksanaan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan yang baru berlalu.


Dalam suasana kemenangan ini, marilah kita menghayati kembali makna kefitrahan kita, baik sebagai hamba Allah maupun sebagai khalifatullah fil ardli. Idul Fitri yang dimaknai kembali kepada kesucian ruhani,’ atau ‘kembali ke asal kejadian manusia yang suci, atau kembali ke agama yang benar, terangnya. 

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota secara terpisah dalam keterangannya menyampaikan bahwa dengan semangat Idul Fitri diharapkan kita semua senantiasa menjaga ukhuwah Islamiyah dan kerukunan sesama umat manusia. 

Dirinya juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kota Payakumbuh dan kabupaten 50 Kota wilayah Teritorial Kodim 0306/50 Kota untuk sama sama menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga serta menjauhi segala bentuk ketidaktaatan dan kekacauan, sehingga terwujud kehidupan yang damai dan harmonis.

Mari kita melakukan introspeksi diri, merenungkan perjalanan spiritual selama bulan Ramadan serta memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik di masa depan, ucapnya. 

"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0306/50 Kota mengucapkan Minal Aidin Wal Faiizin, Mohon maaf lahir batin atas segala salah & khilaf. Semoga amal ibadah dan Puasa kita diterima oleh Allah SWT, Aamiin,” ujar Letkol Inf Adri Asmara Yudha.*

Pewarta: F. Malin Parmato /Hms

Posting Komentar

0 Komentar