Recent Post



Tim Safari Ramadhan Pemkab Solok Kunjungi Masjid Raya Singkarak

Bupati Solok H. Epyardi Asda bersama tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok mengunjungi Masjid Raya Singkarak (16/3/2024).

Singkarak, BN-News - Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok mengunjungi Masjid Raya Singkarak di Nagari Singkarak pada Sabtu (16/3/2024).

Tim ini dipimpin oleh Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, didampingi Kapolresta Solok AKBP Ahmad Fadhilan, S.Si, M.Si, M.Sc, Ketua Pengadilan Kota Solok, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, dan Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si.

Hadir pula Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik : Safrudin, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembanguna, Eva Nasri, SH, MM, Asisten I : Drs. Syahrial, MM,Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III : Editiawarman, S.Sos, M.S, Kepala OPD, Ketua BAZNAS Kab. Solok Drs. Edwar, MM, Dirut PDAM Kab. Solok Febri Fauza, S.Pt, MM, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, S.STP, Forkompimcam, Walinagari Singkarak Rahman, S.Pd, Kepala KAN dan BPN Singkarak, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, serta Tokoh-tokoh masyarakat dan Masyarakat Singkarak.

Penyerahan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa uang sebesar Rp 10.000.000,00 untuk Masjid Raya Singkarak (16/3/2024)

Pengurus Masjid Raya Singkarak Bukhari, MH, menyampaikan harapan jamaah untuk penambahan AC, namun karena keterbatasan biaya hal ini belum dapat direalisasikan. Bukhari juga menjelaskan bahwa masjid tersebut rutin melaksanakan kegiatan Wirid Mingguan, Pembinaan Anak-anak Tilawatil Qur'an, dan Pembinaan Generasi Muda bersama Alim Ulama, demi menciptakan Generasi Muda yang cemerlang.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk melaksanakan Safari Ramadhan perdana di tahun 1445H.

"Alhamdulillah, di tengah kesibukan, kita dapat melaksanakan Safari Perdana pada Ramadhan 1445H. Rasa syukur juga kita rasakan karena selama 15 Tahun Mesjid ini berdiri telah memiliki banyak perkembangan dan memiliki Jama'ah yang sangat banyak, harapan kita hal ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya," ujar Epyardi Asda.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Singkarak dan Kabupaten Solok yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat demokrasi tanpa adanya permasalahan yang berarti.

"Mewakili Pemerintah Daerah dan Forkopimda, kami turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nagari Singkarak khususnya Kabupaten Solok umumnya yang telah berhasil melaksanakan Pemilu Serentak Tahun 2024 dengan semangat demokrasi tanpa adanya permasalahan yang begitu berarti," kata Epyardi Asda.

"Dengan tujuan kita Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik Sumatera Barat Alhamdulillah telah terwujud dimana pada berbagai lini kita sudah menjadi yang terbaik." tambahnya.

Bupati menambahkan bahwa Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah di setiap bulan Puasa dengan membawa bantuan Rp 10 juta untuk setiap masjid yang dikunjungi.

"Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Pemerintah Daerah di setiap bulan Puasa dengan membawa Bantuan 10 Juta untuk setiap Mesjid yang dikunjungi, harapan kita melalui bantuan ini dapat sedikit membantu kebutuhan dari mesjid yang kita cintai ini," ungkap Epyardi Asda.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, tentang tiga amalan yang dapat dilaksanakan di tengah kesibukan pekerjaan sebagai kaum muslimin, yaitu Membaca Surah Al-Ikhlas, Berdzikir, dan Bersalawat kepada Rasulullah SAW.

Di akhir kegiatan, Bupati Solok menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa uang sebesar Rp 10.000.000,00 untuk Masjid Raya Singkarak.

Pewarta: 007/008


Posting Komentar

0 Komentar