Recent Post



Safari Ramadhan Ke Nagari Situjuah Batur, Kasdim 0306/50 Kota Serahkan Bantuan Ke Mesjid Nurul Falah

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf. Edi Arman mewakili Dandim menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 20.000.000 untuk Masjid Nurul Falah jorong Bumbung, nagari Situjuah Batur, kecamatan Situjuah Limo Nagari pada Kamis (28/3/2024).

Lima Puluh Kota, BN-News - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0306/50 Kota Mayor Inf. Edi Arman mewakili Dandim selaku ketua tim lima (5) Safari Ramadhan kabupaten Limapuluh Kota menyerahkan dana bantuan sebesar Rp 20.000.000 untuk Masjid Nurul Falah jorong Bumbung, nagari Situjuah Batur, kecamatan Situjuah Limo Nagari pada Kamis (28/3/2024) malam.

Tim Safari Ramadhan ini juga dihadiri Kasat Pol PP Kabupaten Limapuluh Kota diwakili bapak Rakiman, Kepala Dinas Pangan Hj. Yunere Yunirman, Kepala Bagian Perekonomian Dan SDA Lysa Anggreini, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Harnieti, Dinas Kesehatan dr. Erdison, Dinas Pertanian Ery Thryana, Kesra Ratni Frianty.

Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Edi Arman dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah daerah yang ditujukan untuk meningkatkan silaturahmi dan ukhuwah Islamiah antara sesama muslim serta antara pemerintah daerah  dengan masyarakat.


"Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, untuk peningkatan Masjid Nurul Falah, baik pembangunan fisik maupun kegiatan yang dapat meningkatkan kemakmuran masjid yang menjadi kebanggaan kita bersama,” ujarnya.

Dalam penyampaiannya tersebut Mayor Edi Arman mengajak jemaah yang hadir untuk selalu meningkatkan kualitas iman dan mengajak agar taat akan kewajiban, dimana ibadah puasa merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim.

"Berpuasa itu indikator keimanan, yang diperintah hanya orang-orang beriman. Jadi kalau kita merasa menjadi bagian dari orang beriman maka hendaklah kita berpuasa, karena berpuasa ini ganjaran pahalanya berlipat ganda,” ungkapnya.


Tidak lupa dirinya juga mengajak masyarakat kabupaten Limapuluh Kota, tidak terkecuali jemaah Mesjid Nurul Falah agar selalu menjaga silaturahmi dengan sesama, pungkasnya.*

Pewarta: F. Malin Parmato / Hms

Posting Komentar

0 Komentar