Recent Post



MTQ Antar Jorong Di Masjid Raya Kenagarian Pasilihan Sukses Terlaksana

Pasilihan, BN-News - Dalam rangka memeriahkan bulan Suci Ramadhan, Remaja Masjid Raya Pasilihan mengadakan acara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di masjid itu bertempat di Jorong Koto Gadang, nagari Pasilihan, kecamatan X Koto Diatas, kabupaten Solok pada Senin malam, 25 Maret 2024.

Turut hadir pada acara itu walinagari Pasilihan Yonhi Nofri, ketua BPN Pasilihan Basrianto beserta anggota, ketua KAN, Ketua TP-PKK nagari beserta jajaran kepengurusannya, niniak-mamak, kepala jorong sekenagarian Pasilihan beserta masyarakatnya. 

Dalam Sambutannya ketika membuka acara itu, wali nagari Pasilihan Yonhi Nofri,  mengatakan "pelaksanaan MTQ antar jorong se kanagarian Pasilihan ini adalah dalam rangka mencari peserta terbaik yang akan mengikuti lomba MTQ antar nagari atau tingkat kecamatan (X Koto Diatas)."

Di samping itu, kata Yonhi Nofri sebagai pemerintahan Nagari dan jorong sangat mendukung terselenggaranya MTQ ini.

"Sejatinya MTQ ini dalam rangka untuk memeriahkan bulan Suci Ramadhan untuk itu kita telah Menggelar MTQ tingkat jorong di kenagarian pasilihan."

"Dengan adanya MTQ akan dapat kita tumbuh kembangkan seni baca Alquran serta dapat untuk menjadi peningkatan amal ibadah kita selama bulan suci Ramadhan ini."

"Bahkan Pemerintah nagari akan terus mendampingi peserta nantinya saat tampil berlomba pada MTQ di tingkat kecamatan nantinya."

"Lebih lanjut Yonhi Nofri berharap  mampu memberikan hasil yang terbaik dan berprestasi di tingkat nagari nantinya."

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan MTQ ini, dapat melahirkan Qari- Qariah potensial untuk mengikuti Musabaqah tingkat jorong dan nagari juga meraih prestasi,” tutur Wali nagari Yonhi.

Dari data yang dihimpun awak media di lokasi acara didapati nagari Pasilihan terdiri dari 4 jorong, yakni 1. Koto Gadang, 2. Padang Datar, 3. Payo Anyir dan 4. Sawah Luar. Memiliki 1 Masjid dan 4 Mushalla. 

Peserta yang ikut berlomba pada MTQ itu ada sebanyak 20 peserta dengan cabang lomba; Tilawah tingkat anak-anak, Tahfizdh tingkat anak-anak, Tilawah Remaja, dan Tilawah dewasa. Yang bertindak sebagai juri adalah ustazd Nofri Yandra, Fardi Sakban dan Roslaini.

Di akhir kegiatan dilakukan pemberian hadiah dengan pemuncak; Juara pertama Tilawah anak-anak diraih oleh Fitri, juara ke dua Elang Rahmat dan juara ketiga Mikeyla.

Sedangkan pafa cabang Tahfizdh tingkat anak-anak, juara pertama diraih oleh Zidan, kedua Afif dan juara ketiga Aryan.

Tilawah Remaja, juara pertama diraih oleh Faizah, juara kedua Zio dan juara ketiga Nabila.

Tilawah dewasa, juara pertama diraih oleh Husni Mardiah, juara kedua Siti Hajar dan juara ke tiga Syafrulah.

Pewarta: 007/008

Posting Komentar

0 Komentar