Recent Post



Dramatis, Tim Gabungan TNI-Polri & BPBD Evakuasi Bayi Saat Banjir di Kota Padang

Tim Gabungan TNI-Polri & BPBD Evakuasi Bayi Saat Bajir di Kota Padang pada Sore Kamis, 7 Maret 2024
 

Padang, BN News - Tim gabungan dari TNI-Polri dan BPBD Kota Padang, terlihat bahu membahu mengevakuasi satu keluarga yang memiliki bayi menggunakan perahu karet pada sore Kamis 7 Maret 2024. Keluarga tersebut sempat bertahan di lokasi atap rumah menunggu datangnya bantuan evakuasi. Mereka kemudian berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman bersama warga lainnya yang rumahnya juga terendam air.

Dilansir dari detikSumut, sejumlah wilayah di Kota Padang, Sumatera Barat, terendam banjir kibat hujan lebat yang terjadi sejak Kamis siang. Ratusan rumah terendam hingga satu meter lebih.

Akibat curah hujan yang cukup tinggi, banjir terjadi di sejumlah lokasi. Antara lain, Kelurahan Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung dan Kecamatan Limau Manis Selatan. Hujan lebat masih mengguyur sampai malam ini.

Selain di Lubuk Begalung, banjir juga melanda Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh, tepatnya di kawasan Pondok Permai. Sebuah rumah yang berada di RT 05, RW 03 rusak tergerus aliran batang sungai Limau Manis. Sebagian bangunan hancur dan barang berharga miliknya ikut terbawa banjir.

Belum ada data resmi berapa banyak dampak yang disebabkan musibah ini. Saat ini warga yang rumah nya terendam banjir sudah diungsikan ke masjid dan tempat aman lainnya.

Korban banjir saat ini membutuhkan baju kering, selimut, makanan dan perlengkapan bayi.

Pewarta: F. Malin Parmato



Posting Komentar

0 Komentar