Recent Post



Laksanakan Penguatan Pembangunan Zona Integritas, Kadivmin Ramelan Apresiasi Prestasi LPKN Sawahlunto

Sawahlunto, BN News - Kanwil Kemenkumham Sumbar merupakan pembina dan pendamping satuan kerja dalam meningkatkan efektifitas pembangunan zona integritas (ZI). Untuk melaksanakan fungsi tersebut, Kepada Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi bersama Kasubbag Humas, RB, TI, Bobby Sectio Wahyudi melaksanakan penguatan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LPKN) Kelas III Sawahlunto pada Jumat (2/2). Kepala LPKN Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi beserta jajaran menerima kunjungan Kadivmin di Aula LPKN. 

"Satu tahun belakangan, kita melihat Lapas Narkotika Sawahlunto bertabur prestasi dan penghargaan pada berbagai kategori pelaksanaan tugas. Hal ini sangat kami apresiasi dan untuk itu, saya berharap LPKN dapat kita dorong dalam kontestasi WBK tahun ini. Namun semua itu harus dimulai dari komitmen semua jajaran untuk mewujudkannya," ujar Kadivmin. 

Dalam penguatannya, Ia menyampaikan bahwa 6 Area Perubahan adalah siklus yang tidak terlepas satu sama lain dalam Pembangunan Zona Integritas. Seluruh komponen sama pentingnya dan saling melengkapi satu sama lain. 

“Kalapas, Ketua Pembangunan Zona Integritas, dan Ketua Pokja harus mulai membuat dan melaksanakan program-program yang mendukung pembangunan 6 Area Perubahan ini,” Tambahnya

Ia berpesan agar seluruh Pejabat Struktural dan Ketua Pokja dapat menjadi role model atau contoh bagi pegawai lainnya. Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan kesungguhan dan bukan kamuflase belaka. Sehingga seluruh proses pembangunan ZI benar-benar dilakukan dan dilaporkan dengan seksama. 

"Sistem yang sudah terbangun harus dioptimalkan dan penting juga agar semua upaya pembangunan ZI ini terdokumentasikan dengan baik untuk dilaporkan pada data dukung Lembar Kerja Evaluasi (LKE)," Tuturnya 

Selanjutnya Kegiatan tanya jawab serta diskusi dengan Anggota Pokja Pembangunan Zona Integritas LPKN Sawahlunto terkait implementasi dan teknis penyampaian data dukung pembangunan ZI. 

Kemudian di akhir kegiatan Kalapas menyampaikan bahwa dengan penguatan yang diberikan Kadivmin dapat menjadi bahan dan evaluasi bagi jajaran LPKN Sawahlunto dalam pembangunan zona integritas menuju WBK.tutupnya.

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar