Recent Post



Polresta Bukittinggi Berhasil Memberantas Balap Liar Dan Knalpot Brong

Bukittinggi, baritonagarinews.com_ Kegiatan cipta kondisi yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Afrides Roema, Polresta Bukittinggi, berhasil memberantas aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang sering meresahkan masyarakat.

Operasi dilakukan pada malam Sabtu (27/1) hingga Minggu dini hari, menghasilkan penindakan tegas terhadap para pengendara yang melanggar aturan. Kapolresta Bukittinggi.

Kombes Pol. Yessi Kurniati, melalui Kabag Ops, Kompol Afrides Roema, menyampaikan bahwa tujuh unit sepeda motor dan dua unit mobil dikenai sanksi tilang sebagai upaya menciptakan kondisi yang kondusif serta menjamin keamanan dan ketertiban di jalan raya.

"Kami tidak akan mentolerir kegiatan yang mengganggu ketertiban umum, termasuk balap liar dan penggunaan knalpot brong. Kegiatan cipta kondisi ini akan terus dilakukan secara berkala untuk menjamin keamanan masyarakat," tegas Kompol Afrides Roema.

Penindakan terhadap penggunaan knalpot brong ini juga mengikuti maklumat Kapolda Sumbar tentang larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (bising/brong) di wilayah hukum Polda Sumatera Barat.

Pengendara yang terjaring melanggar sejumlah aturan lalu lintas, termasuk penggunaan knalpot tidak standar yang mengakibatkan kebisingan. Polresta Bukittinggi menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus berlanjut untuk menekan angka kecelakaan serta menjaga ketenangan lingkungan dari gangguan suara knalpot yang berlebihan.

Polresta Bukittinggi mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan kendaraan sesuai standar yang ditetapkan. Dengan upaya bersama, diharapkan tercipta lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan.

Dengan langkah preventif dan penegakan hukum yang konsisten, diharapkan kegiatan balap liar dan pelanggaran lainnya akan terus berkurang, serta kesadaran hukum masyarakat akan semakin meningkat untuk mendukung terwujudnya Bukittinggi yang tertib dan nyaman.***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar