Recent Post



Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok Rayakan Ulang Tahun Pertama 2023

SALAYO, BN News - Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok Rayakan Ulang Tahun Pertama
Tempat  di Klinik Desain dan Kemasan UMKM Kabupaten Solok, Kamis, (21/12)

Yang menghadiri :
Sekda Kab. Solok diwakili Oleh Asisten II Deni Prihatni, ST, MT ,Kepala OPD yang mewakili,Forkopimcam Kecamatan Kubung,Camat se-Kabupaten Solok, ketua Baznas,Wali Nagari Se-Kecamatan Kubung,ketua beserta pengurus dan anggota Kukuak Balenggek Creative City,Network,UMKM Kabupaten Solok,Bareh Solok Creative City Network. 


Sambutan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.Si

Dan KDK UMKM Kabupaten Solok diresmikan oleh Bupati Solok, Bapak Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar pada tanggal 21 Desember 2022 lalu.

Pada KDK ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada UMKM Kabupaten Solok terkait desain dan kemasan produk, sehingga dapat meningkatkan daya saing produk UMKM.

Adapun KDK ini telah memberikan pelayanan kepada 684 UMKM Kabupaten Solok dengan menghasilkan 874 desain kemasan dan 6500 lembar produk kemasan.


Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan pembangunan Deni Prihatni, ST., MT,Kepada UMKM, Komunitas kreatif, IKM Kabupaten Solok, semoga tetap berproduksi, berkreasi, berinovasi, dan menjaga kekompakan.

KDK UMKM Kabupaten Solok merupakan implementasi dari visi Kabupaten Solok 2021-2026 Mambangkik Batang Tarandam: menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat.

Dimana Kemasan produk makanan, minuman, dan kerajinan sudah mulai menarik dan tentunya akan mempertahankan kualitas produk. Kita berharap produk-produk UMKM Kabupaten Solok dapat mengisi berbagai minimarket di Kabupaten Solok dan Kabupaten / Kota di Sumatera Barat

Hal ini kedepannya, KDK UMKM Kabupaten Solok akan menjadi sebuah UPT. Kepada Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Solok diharapkan untuk terus meningkatkan pelayanan dan inovasi untukUMKM Kabupaten Solok.

Kemudian kepada pelaku UMKM dan Komunitas Kreatif agar memanfaatkan KDK UMKM ini secara maksimal. Karena era pengembangan usaha sekarang adalah era kolaboratif.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar