Recent Post



Gebrakan Kadis DPP Kabupaten Solok, Patut Diacungi Jempol, Antar Proposal Ke KKP RI Hingga Gelar Lomba Masak Serba Ikan.

Kabupaten Solok, BN-News_Gebrakan dan langkah terobosan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan (DPP) Kabupaten Solok, Ir. Syoufitri, MM, dalam memajukan sektor Perikanan dan Pangan di daerah penghasil beras ternama itu, kiranya patut diacungi jempol. 

Kendati baru sekitar empat bulan menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, usai dilantik Bupati Epyardi Asda, pada Senin (11/9/2023), Ir. Syoufitri, MM, didukung penuh oleh jajaran Dinas Perikanan dan Pangan setempat, berhasil menorehkan sejumlah prestasi. 

Seperti diantaranya, mengharumkan nama Kabupaten Solok ke seantero Ranah Minang, dengan meraih tiga Penghargaan sekaligus, pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang, pada Selasa (26/9/2023).

Kemudian, menggelar Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023, yang diikuti TP PKK dan Tim Forikan 14 Kecamatan dan dibuka secara resmi oleh Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda di Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah, Rabu (15/11). 

Selanjutnya, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok juga menjadi tuan rumah acara Temu Ramah Bupati Solok H. Epyardi Asda dan Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi dengan masyarakat dan kelompok usaha Perikanan setempat, juga di Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah, pada Rabu (22/11). 

Tak hanya itu, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok dipimpin langsung Kadis Perikanan dan Pangan Ir. Syoufitri, MM, juga menyerahkan bantuan 100 ribu benih ikan, kepada 17 Kelompok Usaha Perikanan yang tersebar di sejumlah Nagari di Kabupaten Solok. 

Masing-masing  43.000 benih ikan Nila, 25.000 benih ikan Mas dan 32.000 benih ikan Lele. Termasuk bantuan pakan ikan sebanyak 3.200 kg. 

Selain itu, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, MM, beserta Staf jajaran, juga menggelar acara Temu Ramah dengan 40 orang anggota kelompok nelayan. Sekaligus penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, kepada ahli waris salah seorang anggota kelompok nelayan di Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, pada Kamis (2/11/2023).

Gebrakan dan langkah terobosan serta seabrek program kerja yang telah dilaksanakan oleh Ir. Syoufitri, MM beserta jajaran Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok itu, mendapat aplaus dan simpati dari berbagai kalangan diwilayah setempat. 

Teranyar, yang dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Syoufitri, MM, adalah menjemput bola, menyambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Jakarta, pada Selasa (5/12/2023) pagi. 

Syoufitri yang berkunjung ke KKP RI didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Yurista, dan Kasi, Nurmainis serta Staff, Erlon Guntur itu, diterima langsung dengan penuh keramah tamahan oleh Dirjen Perikanan Tangkap, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Dr.Agus Suherman, S.Pi, M.Si,. 

Di Ruang Kerja Dirjen Perikanan Tangkap di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan RI di Jln. Medan Merdeka Timur, No. 16 Jakarta Pusat. 

Syoufitri mengatakan, maksud dan tujuanya menyambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI adalah, dalam rangka mengantarkan langsung Proposal bantuan sarana dan prasarana perikanan tangkap untuk nelayan disekitar kawasan Danau Singkarak. 

" Alhamdulilah, Proposal dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok, sudah diterima langsung oleh Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, pak Agus Suherman " ucap Syoufitri. 

Dikatakan Syoufitri bahwa, Pak Dirjen Agus Suherman, merasa senang dengan kunjungan dan kedatanganya bersama rombongan dari Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI tersebut. 

Terkait dengan Proposal bantuan yang diajukan Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok itu, ujar Syoufitri, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Insya Allah, akan menindak lanjutinya. 

" Nanti akan dilakukan survey langsung ke lapangan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ke Danau Singkarak Kabupaten Solok " tutur Syoufitri. 

Selain itu imbuh Syoufitri, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI ujar Syoufitri, juga siap membantu Dermaga Mini untuk nelayan di Danau Singkarak. 

" Dan mendukung Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok membuat Kampung Nelayan di Singkarak " ucap Syoufitri, yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Sosial Kabupaten Solok di Arosuka itu. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ujar Syoufitri, nantinya juga akan membantu pengadaan mesin tempel, berupa mesin kepiting untuk nelayan disekitar kawasan Danau Singkarak. 

Insya Allah, ucap Syoufitri, jajaran Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok akan berbuat yang terbaik, dalam upaya meningkatkan dan memajukan sektor perikanan dan pangan di Kabupaten Solok.

" Sesuai dengan visi Bupati Solok, Mambangkik batang Tarandam, Menjadi yang terbaik di Sumatera Barat" tutur Syoufitri.***

Pewarta :  ris

Posting Komentar

0 Komentar