Recent Post



Fauzan Haviz, Jadi Narasumber dalam Pelatihan Wirausaha dan Sertifikasi Halal di Bukittinggi


Bukittinggi, BN-News — Fauzan Haviz menjadi narasumber dalam pelatihan wirausaha dan sertifikasi halal yang diselenggarakan oleh Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Syariat Islam (SI) di Aula STIE Jalan H. Agus Salim, pada Jum'at (01/12/2023).

Pelatihan diikuti oleh 100 peserta UMKM dari binaan PNM Kota Bukittinggi. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi Datuak Basa Balimo, Ketua Syarikat Islam (SI) Tuangku Rismaidi, serta staff Suharnel bersama tim, dan narasumber Prof. Efrendi, Fauzan Haviz, dan Martias Tanjung.

Dalam pembukaan, Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi Datuak Basa Balimo mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan untuk memulai usaha di tengah preferensi anak-anak yang cenderung menyukai hal-hal instan.

"Wakil Walikota menekankan, 'Dengan pelatihan ini, mari kita bentuk generasi mendatang yang kuat dan mampu berjuang dengan mempersiapkan mentalitas persiapan menghadapi tantangan masa depan, serta tidak mudah patah dalam perjalanan,'" ujar Wawako.

Wakil Walikota juga berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi gambaran dukungan pemerintah untuk memastikan UMKM memiliki sertifikasi halal, sehingga produknya bisa dijual di tempat yang lebih luas dan terpercaya.

Ketua Syarikat Islam Kota Bukittinggi, Tuangku Rismaidi, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan kerjasama antara PNM dan SI untuk pembinaan SDM dalam badan usaha Madani BUMN Badan Usaha Milik Negara Permodalan Nasional Madani.

"Pelatihan ini membina nasabah PNM dengan penekanan pada manajemen keuangan, sertifikasi halal, dan ekonomi Islam," tambah Rismaidi. SI sendiri terdiri dari cendekiawan Muslim, termasuk mantan ketua MK dan pengacara.
Usai kegiatan, Fauzan Haviz, saat diwawancarai mengatakan kita tadi di kegiatan sebagai pemateri, sebagai narasumber kita  menyampaikan materi dan bahan kepada pelaku UMKM, dengan harapan UMKM di Kota Bukittinggi dapat lebih maju, terutama dalam hal pembinaan lembaga keuangan dan aturan-aturan, ucapnya.

Peserta pelatihan dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang, masing-masing dengan 50 orang. Mereka terdiri dari anggota Permodalan Nasional Madani (PNM), lembaga keuangan yang memberikan bantuan permodalan kepada UMKM.

"Fauzan berharap, 'Ini adalah acara perdana dari Syarikat Islam di Bukittinggi, dan kami berharap agar pelatihan semacam ini dapat diadakan lebih sering agar informasi seperti ini dapat merata,'" pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar