Recent Post



Bupati Solok Resmikan Gedung UPT Dinas Kesehatan Laboratorium Kesehatan Daerah Kab. Solok Tahun 2023

SOLOK, BN News - Peresmian Gedung UPT Dinas Kesehatan Laboratorium Kesehatan Daerah Kab. Solok
Tempat di Labkesda Kabupaten Solok,Rabu,(20/12)

Menghadiri,Bupati Solok,Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo,Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi,Forkopimda,Kepala Balai Besar Obat Padang,Kepala Labkesda Prov. Sumatera Barat,Para Staf Ahli Bupati Solok Asisten I Drs. Syahrial, MM,Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok Zulhendri, SKM, M.Kes,Kepala OPD,Kepala BPJS Solok,Para Direktur Rumah Sakit Mitra Labkesda Kab. Solok,Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok,Kepala Labkesda Kabupaten/Kota di Sumatera Barat,Camat se-Kabupaten Solok,Kepala Puskesmas se-Kabupaten Solok,Walinagari se-Kabupaten Solok,Ketua Organisasi Kesehatan se-Kabupaten Solok.

Laporan Kepala Dinas Kesehatan Labkesda dapat melakukan 2 jenis pemeriksaan besar, yang pertama Laboratorium Klinik yang bisa memeriksa fungsi hati, fungsi ginjal, karbohidrat, steorologi, imunologi, dan dermatologi kemudian unit analisis feses dan pemeriksaan narkoba 

Bahwa Laboratorium Kesehatan bisa juga pemeriksaan kualitas air minum, pemeriksaan air sanitasi dan juga pemeriksaan depot air minum.

Dalam operasional pelaksanaan laboratorium kita telah ditunjang oleh satu orang dokter spesialis Patologi klinik ditambah dengan tenaga analisis kesehatan, analisis kimia, analisis farmasi dan makanan serta perawat dan sarjana kesehatan masyarakat yang berfungsi menunjang pelaksanaan kegiatan laboratorium.

Adapun Status dari Laboratorium kita ini ialah Laboratorium Pratama namun kemampuan fungsi dan kinerja dari laboratorium kita ini sudah bisa dibilang Utama.

Dan demi kesehatan masyarakat Laboratorium ini telah mampu mendeteksi dini penyakit yang ada di masyarakat serta minimal sekali 6 bulan kita akan melakukan pengujian untuk seluruh depot air minum di Labkesda Kab. Solok ini.

Sambutan Bupati Solok sebagai Kepala Daerah saya merasa bangga dan senang dengan adanya Labkesda di Kabupaten Solok sehingga ini bisa memaksimalkan pelayanan kita terhadap masyarakat di bidang kesehatan.

Dengan adanya Labkesda di Kabupaten Solok akan memudahkan masyarakat yang harus memeriksakan kesehatan dimana sebelumnya harus pergi keluar daerah terlebih dahulu.

Untuk pemeriksaan kesehatan di Labkesda bagi yang memiliki BPJS Kesehatan juga tidak akan dikenakan biaya sedikitpun

Dimana Bupati Solok meresmikan Labkesda Kab. Solok sekaligus dilakukan penyerahan Surat Izin Operasional oleh Kepala Labkesda Prov. Sumatera Barat kepada Kepala Labkesda Kab. Solok yang disaksikan langsung oleh Bupati Solok dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.

Selanjutnya Bupati Solok serahkan Penghargaan Menpan-RB terhadap penyelenggaraan pelayanan publik Kategori Sangat Baik kepada RSUD Arosuka dan Dinas Sosial Kabupaten Solok.

Diakhir kegiatan Bupati Solok lakukan Penandatanganan Prasasti Peresmian Labkesda Kab. Solok, Pelepasan Balon Bersama Anggota Komisi V DPR RI dan pengguntingan Pita pembukaan Labkesda Kab. Solok.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar