Recent Post



Bupati Solok bersama Masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguk dalam Rangka Temu Ramah

JAWI JAWI, BN News - Festival Anak Nagari di Kampung Budaya dan Temu Ramah Bupati Solok bersama Masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguk
Bertempat di Halaman Kantor KAN Nagari Jawi-Jawi Kec. Gunung talang.Kamis,(21/12)

Menghadiri :
 Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi,Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Kab. Solok Edisar Dt Manti Basa,amat Gunung Talang : Jhoni, S. Sos, MM, Forkompincam,Walinagari Jawi-Jawi Guguk Kelly Beminda Dt Yan Pituan, Walinagari se-Kecamatan Gunung Talang,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Jawi-Jawi Guguk,Masyarakat Nagari Jawi-Jawi Guguk.

Laporan Walinagari Jawi-Jawi Guguk Kelly Beminda Dt Yan Pituan Nagari Jawi-Jawi telah ditetapkan sebagai Kampung Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Solok semenjak tahun 2017 lalu dan telah menjalin MoU dengan Kementerian Pariwisata 

Kita juga telah menerima kunjungan dari tamu dan wisatawan mancanegara, Namun hal ini sempat terhenti pada tahun 2020 lalu saat pandemi Covid-19.

Guna menghidupkan kembali Kampung Budaya dengan mengadakan Festival Anak Nagari pada saat ini dan Sebagai perwakilan masyarakat kami meminta bantuan Perbaikan Jalan Lintas Nagari Jawi-Jawi.

Sambutan Tokoh Masyarakat Edisar Dt. Manti Basa Permohonan untuk perbaikan Irigasi Banda Gadang karena ini berdampak untuk pengairan ratusan hektar sawah di Nagari Jawi-Jawi

Dalam Permohonan kepada Bupati Solok terkait saluran PDAM yang kurang lancar untuk segera dibenahi karena hal ini menyangkut kebutuhan air bersih masyarakat Nagari Jawi-Jawi.

Sambutan Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi Saat ini saya diamanahkan duduk di Komisi V DPR RI pada bidang infrastruktur karena kita berkeyakinan bahwa salah satu cara untuk Mambangkik Batang Tarandam ialah dengan membenahi Bidang Infrastruktur khususnya di kabupaten Solok ini karena dengan Potensi yang besar tentu perlu ditunjang dengan akses dan infrastruktur yang baik.

Pada nantinya  kita akan meninjau kembali apakah APBN bisa masuk untuk membenahi Jalan Lintas Nagari Jawi-Jawi ini karena ini merupakan Jalan Daerah.

Dimana Terkait Irigasi Banda Gadang Jawi-Jawi nanti akan kita tinjau dahulu apakah bisa menggunakan Program P3TGAI, namun jika irigasinya terlalu besar maka kita akan coba usulkan melalui Balai.

Dan Insyaallah apa yang menjadi keluhan masyarakat akan kita bantu sesuai dengan Tupoksi kita di DPR RI.

Ucapan terimakasih kepada seluruh Tokoh-tokoh Masyarakat yang telah membantu menyampaikan program kita di DPR RI sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh Masyarakat Nagari Jawi-Jawi.

Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo Program Pembangunan kedepannya akan lebih banyak untuk Nagari Jawi-Jawi ini sesuai dengan prinsip kita Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat dimana setiap sen anggaran kita manfaatkan sesuai dengan usulan masyarakat. 

Dengan terkait Perbaikan Jalan dan Irigasi Banda Gadang serta seluruh infrastruktur yang ada di Nagari Jawi-Jawi akan di tinjau oleh Dinas PUPR Kabupaten Solok untuk menentukan tindak lanjut kedepannya.

Usai sambutannya Bupati Solok menghubungi langsung Direktur PDAM untuk menindaklanjuti laporan Masyarakat terkait saluran air yang kurang lancar agar dilakukan pembahasan untuk langkah kedepannya  bersama Walinagari Jawi-Jawi. 

Sementara itu  Bupati Solok membuka sesi dialog bersama masyarakat dan menerima usulan dan aspirasi untuk pembangunan Nagari Jawi-Jawi Guguk kedepannya, diantara usulan tersebut ialah sebagai berikut  ,Bentor untuk Masyarakat Jawi-Jawi,Jalan Usaha Tani Dari lubuak kaciak ke sungai mungguang,Lanjutan Pengecoran Jalan Tangah Padang ke Pinang Sinawa

Dan bantuan Handtraktor untuk kelompok tani Oriza Sativa,Bantuan 10 juta untuk Mesjid Nurul Ikhsan Tangah Padang,Peralatan Tenun untuk Kelompok Tanun Sapakek,Ruang TIK untuk SDN 11 Jawi-Jawi,Crone Book untuk SDN 23 Jawi-Jawi,Pagar untuk TK Pertiwi Jawi-JawiLanjutan Pagar untuk SDN 22 Jawi-Jawi,Bantuan Pengembangan Practice Bahasa Inggris Kampung Inggirih,Bantuan Mesin Jahit untuk Pelaku UMKM

Kemudian Laptop untuk Kelompok Bermain Restu Bunda dan saluran Air Bersih untuk SDN 38 Koto Gaek Guguak.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar