Recent Post



SMK Genus Benchmarking Tour dan MoU Dengan Institut Endokrin Hospital Putrajaya Malaysia.

Padang, BN- News_SMK Kesehatan Gema Nusantara (SMK GENUS) melaksanakan Program Lawatan Sambil Belajar (Benchmarking Tour) ke Institute Endokrin Hospital Putrajaya Malaysia dan MoU perihal, "On The Job Training" buat siswa SMK Genus untuk praktek kerja industri (Prakerin) Rabu (22/11/2023).

Program lawatan sambil belajar diikuti sebanyak 68 siswa dan guru SMK Genus Bukittinggi dan Padang, Sumbar. Hadir juga dalam kegiatan branchmarking ,Kepala SMK Genus Padang Rina,S,.i. Sesrli Erlianti S.Kep, Widia.S.Farm,Apt, Ayang dan Devi Asra ,SPWakil Kurikulum Kepsek SMK Genus Bukttinggi.

Ketua rombongan Defi Endri,MM, yang juga Ketua Yayasan Binus Sumbar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuandi bidang ilmu kesehatan dan perubahan khususnya kepada pelajar dan guru Smk Genus melalui program lawatan sambil belajar di Hospital Putrajaya dan juga memantapkan usaha dan meningkatkan kerjasama Indonesia Malaysia dan kolaborasi yang boleh dijalinkan dua institusi kesehatan negara serumpun di Malaysia dan Indonesia.
Defi Endri, juga mengucapkan terima kasih kepada Dr.M.Rafie dan kepada keluarga besar Institut Endokrin Hospital Putrajaya yang telah membuka pintu dan hati untuk menerima kunjungan dari SMK Genus ,Sumatera Barat.

"Semoga kerjasama ini bermanfaat untuk kedua belah pihak dan tetap langgeng di masa mendatang. Setelah diadakan sambutan kedua belah pihak,dilanjutkan dengan Pertukaran cendra hari dan showwing(kunjungan) ke bagian - bagian seksi di Rumah Sakit putrajaya" tuturnya.

Presiden Persatuan Pakar Perubatan Hospital Putrajaya, Dr.Aminuddin Bin Ahmad, dalam sambutannya mengatakan sekalung penghargaan dan terima kasih atas kesudian pihak penganjur memilih lokasi Institut Endokrin Hospital Putrajaya, Malaysia sebagai destinasi lawatan sambil belajar kali ini.

"Selamat datang kepada delegasi pelajar dan guru SMK Genus Bukittinggi dan Padang,Indonesia. Saya selaku Presiden Persatuan Pakar Perubatan Hospital Putrajaya berharap lawatan sambil belajar yang dilaksanakan dapat memantapkan kerjasama bagi institusi kesehatan di kedua buah negara",harapan Dr.Aminuddin.

Sementara itu, Dr.Muhammad Rafie, merupakan ahli Patologi Putrajaya Hospital sebagai penghubung kerjasama pada saat juga menyampaikan, " pada prinsipnya ke depan akan kita bicarakan Kesepakatan tentang siswa SMK Kesehatan Genus untuk on the job training dan bekerja di Putrajaya Hospital," pungkasnya (*)

Posting Komentar

0 Komentar