Recent Post



Pelantikan PD GPII Bukittinggi, Meneladani Perjuangan M. Natsir.

Bukittinggi BN-News_Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PD GPII) Kota Bukittinggi menggelar pelantikan pengurus, kegiatan dilaksanakan pada Jumat (10/11/2023)  di Aula Lt 3 Gedung Rektorat Universitas Mohammad Natsir. 

Muhammad Ridwan terpilih sebagai Ketua PD GPII Kota Bukittinggi setelah Musyawarah Daerah Carateker.

Pelantikan ini menjadi perwujudan pergerakan organisasi yang telah berdiri selama 78 tahun. 

Hernan Pratama, Ketua Panitia pelantikan, menyatakan bahwa acara ini strategis karena berlangsung pada Hari Pahlawan, mengenang perjuangan Mohammad Natsir sebagai pahlawan Nasional dan mantan Perdana Menteri pada era Soekarno.

Muhammad Ridwan, Ketua Umum terpilih, mengungkapkan kebahagiaannya atas kelancaran acara yang dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Forkompinda Kota Bukittinggi, Polresta Bukittinggi, dan tokoh-tokoh penting lainnya.
Ridwan berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak hingga masa kepengurusan berakhir pada 2026. Ia juga menekankan pentingnya mengambil teladan dari Mohammad Natsir, seorang tokoh perjuangan Islam dan Kebangsaan, sebagai inspirasi bagi generasi muda di era kemajuan teknologi 5.0.

Ketua Pimpinan Wilayah GPII Provinsi Sumatera Barat, Raihan Rasyid, menyampaikan harapannya agar PD GPII Kota Bukittinggi di bawah kepemimpinan Ridwan terus menjaga khittah perjuangan yang diatur dalam AD ART PP GPII.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi Dt. Basa Balimo, memberikan ucapan selamat atas pelantikan PD GPII Kota Bukittinggi periode 2023-2026.

Ia berharap agar pengurus yang baru dapat mendukung kebijakan Pemerintah Kota Bukittinggi untuk mewujudkan visi "Bukittinggi Hebat" dan menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan PD GPII dalam mendukung program kerja yang sejalan dengan agenda pemerintahan, pungkasnya.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar