Recent Post



DLH Kolaborasi Dengan PMI Bukittinggi, Kumpulkan Puluhan Kantong Darah.

Bukittinggi BN-News _Kolaborasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bukittinggi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah yang di sumbangkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN pada kegiatan Donor Darah ASN yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/11) di kantor DLH Bukittinggi.

Ketua PMI Bukittinggi H Chairunnas mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas DLH yang sudah menggerakkan seluruh staf dan petugas Kebersihan kota Bukittinggi untuk Donor Darah, Peduli Kemanusiaan, pada hari Rabu (1/11) di kantor DLH Bukittinggi.

Semoga kekurangan stock darah setiap hari dalam memenuhi permintaan Rumah Sakit, "kita butuh darah dalam satu hari 50 kantong, namun dari mobil yang selalu stanbay di depan kantor PLN, bisa mendapatakan 20 hingga 25 kantong, dan masih ada kekurangan 25 kantong lagi, dan semoga dengan donor darah tadi bisa terpenuhi, dengan kegiatan ini bisa terantisipasi dengan penambahan darah yang di dapat dari para pendonor hari ini", ucapnya.

Dengan giat ini, semoga seluruh instansi atau dinas yang dibawah pemerintahan Kota Bukittinggi juga meningkatkan Peduli kemanusian dengan menggalakkan Donor Darah seperti yang di lakukan DLH ini, tutur Chairunnas

Donor darah di DLH ini baru yang pertama kali diadakan, memang tadi banyak pendonor yang gagal karna HB dan Tensi pendonor yang tidak memenuhi syarat, tapi walaupun demikian antusias para pendonor di DLH cukup tinggi, ucap Chairunnas.
Sementara itu kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aldiasnur menyebutkan, antusiasme pegawai DLH Kota Bukittinggi dalam mendonorkan darahnya cukup tinggi dan konsisten.

“Secara prinsip kami sangat apresiasi, apalagi dengan pola PMI Bukittinggi menjemput bola sampai ke SKPD untuk melakukan kegiatan donor darah,” ujarnya.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya jikalau memungkinkan tentu kita buatkan jadwal-jadwal sehingga anggota lebih nyaman lagi kondisinya untuk mendonor,” pungkas Aldiasnur.***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar