Recent Post



Dinas Pariwisata Bukittinggi Siap Gelar PEDATI 2023, Kolaborasi Menuju Kejayaan Budaya dan Pariwisata



Bukittinggi BN-News_Dinas Pariwisata Bukittinggi bersiap menggelar Pekan Kebudayaan Bukittinggi (Pedati) 2023, sebuah agenda tahunan untuk memajukan pariwisata dan UMKM di Sumatera Barat. 

Event ini berlangsung mulai 9 hingga 21 Desember 2023 dengan tema "Kolaborasi Untuk Bukittinggi Hebat Dan Indonesia Maju," didukung oleh anggaran dana sebesar 2,5 M dari APBD.

Kegiatan Pedati menjadi panggung promosi wisata, menampilkan keanekaragaman potensi kebudayaan dan seni dari berbagai etnis warga kota dan daerah sekitarnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Rofie Hendra, menekankan semangat kolaborasi untuk menghidupkan kembali Pedati, menciptakan kesatuan di tengah keberagaman adat dan budaya Bukittinggi.

Rofie Hendra menyatakan, "Event PEDATI 2023 akan melibatkan UMKM dengan koordinasi bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bukittinggi, mengakomodir stand dari berbagai Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, termasuk konfirmasi kehadiran dari Kabupaten Mentawai, Kota Padang, Solok, dan Johor, Malaysia." Ucapnya.

Selain itu, kesenian dari sekolah-sekolah di Kota Bukittinggi, serta rombongan Pariwisata dari Sumut Mandailing, turut memeriahkan acara. 

Pada saat di wawancarai, Rofie Hendra berharap PEDATI dapat berjalan lancar, memperkuat kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, media, dan wisatawan. 

Seiringnya, Hendri Yeni Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menambahkan bahwa acara Minang Geopark Run akan menarik lebih dari 1400 peserta, serta makan bajamba di pelataran Jam Gadang sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, pungkasnya.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar